Skandal Firli Bahuri

Firli Bahuri Diam-Diam Temui Dewas KPK

Firli Bahuri mangkir dari sidang etik, Kamis (21/12). Tapi diam-diam menghadap Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Featured-Image
Firli Bahuri bantah soal gugatan praperadilannya di tolak PN Jakarta Selatan. Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, JAKARTA - Firli Bahuri mangkir dari sidang etik, Kamis (21/12). Tapi diam-diam menghadap Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Firli mengaku sudah di sana sejak pukul 10.00 pagi. Baru keluar sore hari. Hal itu dibantah Ketua Dewas KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean.

"Dia baru datang kemari jam lima tadi sore. Menemui saya, menemui kami," ungkapnya.

Baca Juga: BREAKING! Firli Bahuri Mundur dari KPK

Ditanya kenapa datang setelah sidang etik, Tumpak tak memberi jawaban lugas. Ia hanya menyampaikan Firli Bahuri ingin mundur.

"Ya itulah, dia menyampaikan satu surat bahwa dia mengajukan pemberitahuan berhenti kepada presiden. tembusannya surat itu kepada dewan pengawas," bebernya.

Ia juga memberi tahu bahwa Ketua KPK nonaktif itu tak hadir dalam sidang etik.

Tadi siang, mobil dinas Firli sempat terlihat di sekitaran Gedung KPK. Namun tak terkonfirmasi apakah dia berada dalam Camry hitam bernopol B1990RFP itu.

Baca Juga: Firli Bahuri Cuekin Panggilan Polda Metro dan Dewas KPK!

Tersangka pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo itu juga tak terlihat memasuki gedung dewas. Keberadaannya tak terdeteksi.

Tumpak juga tak tahu Firli mengakses masuk lewat mana. Apakah dari belakang? "Wah saya tidak tahu. Ini security yang ditanya lah, tanya sama security, saya tidak mengurusi itu," jawabnya.

Terlepas dari itu. Tumpak membeberkan alasan Firli tak datang ke sidang etik. Katanya, lantaran sudah mengajukan permohonan pengunduran diri ke presiden.

Editor


Komentar
Banner
Banner