Coppa Italia

Fiorentina Tantang Inter di Final Coppa Italia

Fiorentina berhasil mencapai final Coppa Italia ke-11 nya, setelah bermain imbang tanpa gol oleh Cremonese di leg kedua, Jumat (28/4) dini hari WIB.

Featured-Image
Fiorentina berhasil lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agregat 2-0 dari Cremonese. (Foto: dok. acffiorentina)

bakabar.com, JAKARTA - Fiorentina berhasil mencapai final Coppa Italia ke-11 nya, setelah bermain imbang tanpa gol oleh Cremonese di leg kedua, Jumat (28/4) dini hari WIB. 

La Viola berhak lolos ke babak fin setelah unggul agregat 2-0 pada leg pertama, yang masing-masing dicetak oleh Arthur Cabral dan Nicolas Gonzalez. 

Ini merupakan yang pertama bagi Fiorentina menuju final Coppa Italia, setelah terakhir kali terjadi pada tahun 2014.

Penampilan di final juga merupakan yang pertama bagi pemilik baru Fiorentina, Rocco Commisso. 

Baca Juga: Tottenham 2-2 MU, Kemarahan Jadi Penyebab Kebangkitan Spurs di Babak Kedua

Miliarder negeri Paman Sam yang baru membeli La Viola pada akhir Maret kemarin, mengaku senang atas pencapaian yang dilakukan oleh timnya. 

"Kami memainkan pertandingan yang hebat malam ini, itu tidak mudah. Koreografi [penonton] nya spektakuler. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, pelatih dan para pemain. Saya sangat senang," ujar Commisso setelah laga di laman resmi klub. 

"Kami harus fokus pada satu pertandingan pada satu waktu. Saya tidak melakukan apa-apa di sini, hanya membawa uang dari Amerika. Mudah-mudahan, Tuhan akan membantu kami, saya akan berada di sini untuk Liga Konferensi [semifinal] dan kemudian kami akan pergi ke Roma," lanjutnya. 

Baca Juga: Thomas Doll Targetkan Persija Juara Liga 1 Musim Depan

Fiorentina, yang memiliki enam gelar Coppa Italia, akan menantang Internazionale Milano di Stadio Olimpico untuk perebutan trofi pada 24 Mei mendatang. 

Tim asuhan Simone Inzaghi sudah lebih dulu menjadi finalis setelah menang 1-0 atas Juventus di leg kedua, dan mengumpulkan agregat 2-1.

Editor
Komentar
Banner
Banner