Rekomendasi Film

Film Hamka & Siti Raham Vol 2 Akan Tayang 21 Desember 2023

Film Hamka & Siti Raham Vol 2 akan menjadi film lanjutan dari film Buya Hamka yang akan tayang di bioskop pada 21 Desember 2023.

Featured-Image
Film Hamka & Siti Raham Vol 2 akan tayang 21 Desember di Bioskop.

apahabar, JAKARTA – Film Hamka & Siti Raham Vol 2 akan menjadi film lanjutan dari film Buya Hamka yang akan tayang di bioskop pada 21 Desember 2023.

Vol kedua ini tetap dibintangi oleh Vino G Bastian sebagai Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham.

Film Buya Hamka memiliki durasi 7 jam dan dibagi menjadi 3 volume. Vol.1 sudah tayang pada 19 April lalu.

Film pertama mengisahkan perjalanan Buya Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah dan membangun karir sebagai pemimpin redaksi di majalah Pedoman Masyarakat.

Di film kedua ini akan melanjutkan perjuangan Buya Hamka usai proklamasi kemerdekaan Indonesia. Hamka kembali menyebarkan dakwah ke masyarakat dan berusaha mempersatukan masyarakat dengan tokoh agama dan militer Indonesia untuk menghindari adu domba.

Ironisnya segala perjuangan Hamka tidak sepenuhnya didukung. Usahanya itu bahkan membuat dirinya hampir tertembak.

Hamka dituduh terlibat dalam pemberontakan yang menyebabkan dirinya ditahan di penjara. Selama di penjara dia tidak menganggur begitu saja, tapi Hamka menyelesaikan kitab tafsir Al-Azhar dan menjadi buku paling berpengaruh dalam Pendidikan Islam.

Official trailer film ini sudah dirilis sejak 16 November 2023 oleh Falcon Pictures. Film Hamka & Siti Raham ini mengisahkan dua fase kehidupan, yaitu masa muda dan masa tua Hamka. 

Film ini akan semakin menyoroti peran istrinya dalam mendukung Hamka serta romansa dari kehidupan mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner