liga inggris

Fabinho: Gak Mungkin Liverpool Gagal ke Liga Champions

Gelandang Liverpool Fabinho yakin jika timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris, untuk tampil di Liga Champions musim depan. 

Featured-Image
Gelandang Liverpool Fabinho yakin timnya bisa lolos ke zona Liga Champions musim depan. (Foto: dok. liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang Liverpool Fabinho yakin jika timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris, untuk tampil di Liga Champions musim depan. 

Pemain asal Brasil itu bahkan mengaku tidak mampu membayangkan, andai The Reds tidak mengikuti kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. 

Liverpool akan menjamu Nottingham Forest pada Sabtu (22/4) malam WIB. 

Dengan menduduki urutan delapan klasemen, terpaut sembilan poin dari zona Liga Champions, Liverpool butuh kemenangan demi kemenangan dalam sisa delapan pertandingan. 

Baca Juga: Pep Guardiola: Manchester City Sulit Raih Treble Winners

"Itu [kualifikasi ke Liga Champions] harus menjadi tujuan kami. Kami berharap itu bisa dilakukan," kata Fabinho jelang laga di laman resmi klub. 

"Tentu saja sulit. Tim-tim yang berada di atas kami mencapai hasil yang bagus. Aston Villa contohnya, yang sedang naik daun. Newcastle juga tampil baik. Mereka kalah di pertandingan terakhir mereka [di Aston Villa], tapi mereka telah melakukannya dengan baik. Itu akan sulit, tetapi pada saat ini kami harus melihat diri kami sendiri," tambahnya. 

Kemenangan telak 6-1 di laga tandang melawan Leeds United sebelumnya, menjadi dorongan semangat tim menurut Fabinho. 

Ia pun meminta rekan-rekannya di Liverpool untuk memenangkan semua laga tersisa, demi mencapai peringkat keempat di klasemen akhir Premier League musim ini. 

Baca Juga: Imbang Lagi, Arsenal Diwajibkan Menang Lawan Man City

"Kami harus menghadapinya satu per satu," kata Fabinho. "Selanjutnya adalah Nottingham Forest dan kemudian kami akan bermain di kandang dan, di kandang, kami harus memenangkan setiap pertandingan sampai akhir," lanjut Fabinho. 

"Saya pikir jika kami ingin berada di empat besar, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Tapi tentu saja , menang melawan Nottingham sangat penting, memikirkan pertandingan demi pertandingan dan percaya sampai akhir."

Liverpool menjadi tim yang langganan berkompetisi di Liga Champions selama empat tahun berturut-turut. 

Fabinho menambahkan bahwa kegagalan timnya untuk memasuki zona kompetisi Eropa tidak ada dalam pikirannya, dan ia yakin The Reds akan kembali berada di turnamen tersebut. 

"Liga Champions telah menjadi kompetisi yang sangat spesial bagi kami. Sejak [kiper Liverpool dan Brasil] Alisson dan saya datang ke sini [pada 2018], kami telah bermain setiap tahun, kami telah mencapai dua final, kami telah memenangkan satu. Ini adalah kompetisi khusus bagi kami, untuk para penggemar," ujarnya. 

"Sesulit apapun itu, saya tidak berpikir tentang Liverpool yang tidak bermain." di Liga Champions. Itu akan menjadi kenyataan yang berbeda, tetapi selama masih ada harapan, kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik," tutup pemain asal Brasil tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner