liga inggris

Imbang Lagi, Arsenal Diwajibkan Menang Lawan Man City

Mikel Arteta mewajibkan timnya untuk menang saat menghadapi Manchester City, usai Arsenal lagi-lagi meraih hasil imbang di laga kontra Southampton, Sabtu (22/4)

Featured-Image
Arsenal kembali meraih hasil imbang 3-3 lawan Southampton, Sabtu (22/4) dini hari WIB. (Foto: dok. premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Mikel Arteta mewajibkan timnya untuk menang saat menghadapi Manchester City, usai Arsenal lagi-lagi meraih hasil imbang di laga kontra Southampton, Sabtu (22/4) dini hari WIB. 

The Gunners bahkan nyaris kalah, setelah tertinggal 1-3 lebih dulu di kandang sendiri. 

Beruntung mereka berhasil mengejar dua gol di dua menit laga tersisa, dan meraih satu poin dari tiga laga beruntun. 

Hasil ini pun membuat Arsenal hanya unggul lima poin dari Manchester City, sementara City masih memiliki dua pertandingan lebih banyak. 

Baca Juga: Julian Nagelsmann Mundur dari Kandidat Pelatih Chelsea

Tim papan bawah Southampton bahkan unggul cepat lewat gol Carlos Alcaraz ('1) dan Theo Walcott ('14). 

Gabriel Martinelli sempat memperkecil ketinggalan bagi Arsenal menjadi 1-2 enam menit berselang. 

Namun Southampton kembali menjauh melalui Duje Caleta-Carr ('66). 

Tim asuhan Mikel Arteta akhirnya selamat dari kekalaha di dua menit tersisa, lewat gol Martin Odegaard ('88) dan Bukayo Saka ('90). 

Baca Juga: Indra Sjafri: Tanpa Ronaldo Kwateh, Timnas U-22 Tetap Kuat

Hasil imbang ini memaksa The Gunners wajib memenangi laga kontra Manchester City demi menjaga asa juara Liga Inggris, sekaligus memecah kebuntuan dari kekalahan di City sejak 2015.

"Saya tidak sabar, ini adalah permainan yang ingin Anda mainkan. Ketika semuanya dipertaruhkan, Anda harus pergi ke sana [Manchester City] untuk menang. Pertandingan akan dipersiapkan untuk itu, itu sudah pasti," ujar Mikel Arteta setelah pertandingan di laman resmi klub. 

"Ini adalah keindahan dari olahraga ini, Anda ingin berada di posisi ini. Kami akan melakukan perjalanan yang luar biasa ke Manchester dan kami akan mempersiapkan diri dengan sangat baik."

Arteta menepis jika hasil kurang memuaskan Arsenal diraih karena kurangnya rasa percaya diri para pemain. 

Baca Juga: Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Gandeng Ernst & Young untuk Lakukan Audit

Arteta justru memuji anak asuhnya karena selalu bisa bangkit dari ketertinggalan lebih dulu, dan menyudahi laga tanpa kehilangan satu pun poin. 

"Saya tidak melihat kurangnya kepercayaan diri," lanjut Arteta. 

"Kepercayaan diri ada di sana. Hanya momen-momen itu. Pada level ini Anda tidak bisa melepaskan gol seperti yang kami lakukan. Sesederhana itu."

"Hari ini sudah jelas. Mereka semua bersedia mengambil risiko dan inisiatif. Itulah mengapa kami kembali dari 3-1 menjadi 3-3 dan seharusnya memenangkan pertandingan," tutup Mikel Arteta. 

Editor


Komentar
Banner
Banner