liga inggris

Julian Nagelsmann Mundur dari Kandidat Pelatih Chelsea

Julian Nagelsmann mundur dari pencalonannya sebagai pelatih Chelsea usai berdiskusi dengan para petinggi klub. 

Featured-Image
Julian Nagelsmann mundur dari kandidat pelatih baru Chelsea. (Foto: dok. Sky Sports)

bakabar.com, JAKARTA - Julian Nagelsmann mundur dari pencalonannya sebagai pelatih Chelsea usai berdiskusi dengan para petinggi klub. 

Hal itu membuat Mauricio Pochettino dan Vincent Kompany berada di daftar teratas The Blues, sebagai kandidat kuat pelatih tim pada musim mendatang. 

Keputusan Nagelsmann terjadi setelah ia terlibat dalam diskusi cukup panjang dengan pihak manajemen klub, yang membuat pelatih berusia 35 tahun itu merasa berbelit-belit hingga akhirnya memilih mundur. 

Menurut sumber yang dikutip dari BBC, tes uji kompetensi Nagelsmann menimbulkan keraguan di kubu manajamen The Blues dalam perannya sebagai pelatih utama menggantikan Frank Lampard. 

Baca Juga: Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Gandeng Ernst & Young untuk Lakukan Audit

Setelah memecat Graham Potter pada awal April, Chelsea memiliki tujuh kandidat pengganti. 

Mereka kemudian menyempitkan kandidat menjadi empat pelatih, termasuk Pochettino, Kompany, Nagelsmann dan satu pelatih lain yang tidak disebutkan namanya. 

Sebelumnya mantan pelatih Spanyol Luis Enrique dikabarkan siap sedia untuk melatih Chelsea, tapi penunjukkan Frank Lampard sebagai pelatih sementara mengindikasikan bahwa klub menginginkan kandidat lain. 

Sementara itu, minat Chelsea kepada Vincent Kompany cukup mengejutkan, mengingat mantan pemain Manchester City baru pensiun pada tahun 2020.

Baca Juga: Tanpa Elkan Baggott, PSSI Umumkan 20 Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

Setelah dua tahun menjadi arsitek Anderlecht, Kompany kembali ke Inggris dan melatih klub divisi Championship, Burnley. 

Masa baktinya yang kurang dari setahun berhasil membawa Burnley menjadi tim promosi ke Premier League musim depan, dan hal itu yang dikabarkan menjadi daya tarik yang mengesankan tim London Biru. 

Editor


Komentar
Banner
Banner