SEA Games 2023

Tanpa Elkan Baggott, PSSI Umumkan 20 Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah resmi mengumumkan sebanyak 20 nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga untuk SEA Games 2023

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 saat melakoni laga uji coba jelang SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah resmi mengumumkan sebanyak 20 nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga untuk SEA Games 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum I Zainudin serta Pelatih Indra Sjafri serta para pemain Garuda Muda pada Jumat (21/4).

“Hari ini saya dengan Exco, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yang siap, terutama metanlnya,” sambungnya.

Baca Juga: Pemilik Klub Yakin Harry Kane Capai Ambisi di Tottenham Hotspur

Dalam 20 nama pemain yang telah diumumkan oleh PSSI, terdapat nama-nama yang kerap memperkuat timnas senior seperti Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan.

Selain ketiga nama tersebut, nantinya skuat Garuda Muda akan ditopang dengan lini belakang yang dikawal oleh nama-nama favorit seperti Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri.

Lebih lanjut, Timnas U-22 juga akan diperkuat oleh pemain muda terbaik Liga 1 musim 2022/2023, Ilham Rio Fahmi yang kembali memperkuat skuat Garuda Muda.

Sementara itu, untuk di lini serang, nama Ramadhan Sananta dan Titan Agung akan menjadi ujung tombak timnas U-22 dalam mengarungi SEA Games 2023 di Kamboja nanti.

Baca Juga: Gagal Total di Musim Ini, Presiden RANS Nusantara Janjikan Perubahan

Di sisi lain, dua pemain timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 seperti Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh tak masuk daftar pemain yang akan dibawa oleh coach Indra Sjafri.

Sedangkan, bek tengah andalan timnas Indonesia yang tengah berkompetisi di Inggris, Elkan Baggott juga tak masuk dalam daftar pemain timnas U-22.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan daftar 20 pemain timnas U-22 tersebut nantinya akan didaftarkan oleh pelatih Indra Sjafri ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Timnas Indonesia U-22 nantinya akan berangkat ke Kamboja pada 25 April, dan akan memulai perjuangannya di kompetisi se-Asia Tenggara itu pada 29 April mendatang.

Baca daftar 20 nama pemain Timnas U-22 SEA Games 2023 di halaman selanjutnya

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner