SEA Games 2023

Indra Sjafri: Tanpa Ronaldo Kwateh, Timnas U-22 Tetap Kuat

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan skuat besutannya tetap kuat meski tanpa diperkuat oleh Ronaldo Kwateh di turnamen SEA Games 2023

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan skuat besutannya tetap kuat meski tanpa diperkuat oleh Ronaldo Kwateh di turnamen SEA Games 2023.

Pasalnya, pelatih asal Sumatera Barat itu akhirnya tak memasukan nama pemain yang kini berseragam klub Turki Bodrumspor setelah pemain tersebut dibekap cedera.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh sempat menjalani sesi pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2023.

Tapi, sang pemain justru mengalami cedera saat skuat Garuda muda menjalani laga uji coba melawan Lebanon akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Gandeng Ernst & Young untuk Lakukan Audit

“Kan Ronaldo Kwateh masuk itu kan masih semua punya kesempatan yang sama [untuk masuk tim SEA Games Kamboja]. Jadi yang kita putuskan tadi 20 [pemain] itu sudah yang terbaik,” ujar Indra Sjafri dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, terkait dengan kondisi sang pemain, pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan Ronaldo kini sudah semakin membaik.

Akan tetapi, Indra Sjafri menambahkan Ronaldo Kwateh masih harus menjalani pemeriksaan MRI lebih lanjut untuk mengetahui kondisi terkini.

Di sisi lain, tak hanya Ronaldo Kwateh yang gagal memperkuat skuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2023 nanti, Indra Sjafri juga tidak akan membawa bek andalan timnas Elkan Baggott.

Baca Juga: Tanpa Elkan Baggott, PSSI Umumkan 20 Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

Hal tersebut lantaran, bek berpostur jangkung Garuda itu tengah menjalani kompetisi di Inggris sehingga Elkan Baggott tak akan memperkuat Garuda Muda di SEA Games Kamboja mendatang.

Timnas U-22 akan mengawali perjuangannya untuk meraih medali emas di SEA Games Kamboja dengan menghadapi tim nasional Filipina pada 29 April.

Setelah itu, Rizky Ridho cs berturut-turut akan berjumpa dengan Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei), dan tuan rumah Kamboja (10 Mei) di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner