piala FA

Pep Guardiola: Manchester City Sulit Raih Treble Winners

Pep Guardiola mengatakan bahwa peluang Manchester City untuk meraih treble winners musim ini cukup sulit.

Featured-Image
Pep Guardiola pesimis Manchester City bisa dapat tiga gelar di musim ini. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pep Guardiola mengatakan bahwa peluang Manchester City untuk meraih treble winners musim ini cukup sulit.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa tim asuhannya kelelahan jelang laga semifinal Piala FA melawan Sheffield United, Sabtu (22/4) malam WIB. 

City tengah sibuk mengejar tiga gelar sekaligus musim ini, yakni di Piala FA, Liga Champions dan Liga Inggris dengan 11 pertandingan tersisa. 

Namun Guardiola pesimis timnya bisa menyamai sejarah tiga gelar dalam satu musim klub Liga Inggris, yang hanya dimiliki oleh Manchester United pada tahun 1999.

Baca Juga: Julian Nagelsmann Mundur dari Kandidat Pelatih Chelsea

"Lihat seberapa jauh kita sebelum kita membicarakannya. Hanya 11 pertandingan, ya hanya 11 pertandingan. Kami jauh," ujar Pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub. 

"Saya sudah mengatakan berkali-kali, berapa kali di negara yang menakjubkan ini treble [winners] dilakukan? Itu satu. Tetangga kita [Manchester United]."

City berhasil lolos ke semifinal Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid, setelah mengalahkan salah satu klub favorit juara Bayern Munchen, Kamis (20/4).

Skuat asuhan Guardiola hanya memiliki rentang waktu dua hari menuju semifinal Piala FA melawan tim kasta kedua, Sabtu (22/4) malam. 

Baca Juga: Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Gandeng Ernst & Young untuk Lakukan Audit

Hal itu menurut Guardiola membuat para pemain City berada dalam kondisi kelelahan dan belum 100% bugar. 

"Musim lalu kami tiba di sini [semifinal Piala FA] dan kami tidak tampil bagus," kata Guardiola. 

"Salah satu alasannya adalah kelelahan dan tahun ini kami masih merasakannya. Perempat final Liga Champions sangat menguras tenaga dan kami harus pulih."

"Setiap musim saya merasa kami tidak siap secara fisik. Mudah-mudahn kali ini kami siap," lanjut Pep. 

Baca Juga: Tanpa Elkan Baggott, PSSI Umumkan 20 Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

Sejak ditukangi Guardiola, City mendominasi Liga Inggris, namun baru mengangkat satu kali trofi Piala FA. 

Mereka kalah di tiga semifinal FA dalam tiga tahun terakhir, di mana pertandingan biasanya berlangsung di akhir pekan tepat beberapa hari setelah partai semifinal Liga Champions, sama persis seperti musim ini. 

Tapi Guardiola meminta para pemainnya untuk berpikir positif, mengesampingkan rasa lelahnya demi menjadi juara. 

"Di sisi lain, luar biasa berada di sini mengetahui kami bisa mencapai final. Ketika Anda memiliki keinginan untuk tetap berada di sana, kelelahan berubah menjadi energi, sesuatu yang positif," ucap lanjutan pernyataan Guardiola. 

"Manusi mempunyai kemampuan luar biasa untuk beregenerasi jika pikirannya positif," pungkas mantan pelatih Barcelona itu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner