liga 1

Epic Comeback! Persib Pecundangi Persebaya 3-2

Persib Bandung sukses meraih kemenangan dalam lawatannya ke kandang Persebaya dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1.

Featured-Image
Persib Bandung sukses mempermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (Foto: x/@persib)

bakabar.com, JAKARTA – Persib Bandung sukses meraih kemenangan dalam lawatannya ke kandang Persebaya dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1.

Bertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10) sore, Maung Bandung menang 3-2 usai sempat tertinggal lebih dulu dari sang tuan rumah Bajul Ijo.

Kendati sempat tertinggal, pasukan Bojan Hodak sejatinya lebih dulu membuka keunggulan 1-0 selang tiga menit kick off babak pertama dimulai.

Ciro Alves dengan cekatan merobek gawang Persebaya yang dikawal oleh Ernando Ari untuk membawa Maung Bandung memimpin.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Barito Putera

Tak tinggal diam, Persebaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian lewat gol yang diciptakan oleh Bruno Moreira.

Lewat aksi apik individunya, Moreira sukses menyarangkan si kulit bundar masuk ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam untuk membuat skor menjadi 1-1.

Selepas itu, kedua tim saling bergantian menyerang satu sama lain untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Namun, di menit ke-29, Persebaya sukses berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Bajul Ijo mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Baca Juga: Thomas Doll Absen, Barito Putera Siap Curi Poin di Markas Persija

Bruno Moreira yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti sukses membobol gawang Teja Paku Alam untuk kedua kalinya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, di menit ke-52. Umpan silang Beckham Putra mampu dituntaskan menjadi gol oleh David Da Silva.

20 menit jelang waktu normal berakhir, pasukan Bojan Hodak akhirnya mampu berbalik unggul. Lagi-lagi David Da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan apik dari Marc Klok, pemain berpaspor Brasil itu sukses membobol gawang Ernando lewat sundulan kepalanya yang membuat Maung Bandung memimpin 3-2.

Baca Juga: Lawan Barito Putera, Persija Kehilangan Energi Thomas Doll

Tak tinggal diam, Persebaya berusaha terus mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-2 untuk kemenangan Persib menutup jalannya pertandingan.

Atas hasil ini, Persib merangsak naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 27 poin. Sementara, Persebaya masih berada di posisi enam dengan koleksi 22 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner