Bantuan Ambulans

Dukung Giat Kemanusiaan, DPRD Kaltim Donasikan Ambulans ke Baladika Mulawarman

Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas'ud mendonorkan satu unit mobil ambulans kepada Bala Pertahanan Adat Asli Kalimantan (Baladika) Mulawarman di Kota Ba

Featured-Image
Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas'ud. Foto: Istimewa.

bakabar.com, SAMARINDA - Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas'ud mendonorkan satu unit mobil ambulans kepada Bala Pertahanan Adat Asli Kalimantan (Baladika) Mulawarman di Kota Balikpapan.

Bantuan ambulans yang diberikan untuk mendukung organisasi kepemudaan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Prosesi penyerahan ini dilakukan dengan memberikannya secara simbolis kepada Ketua Baladika Mulawarman," kata Hasanuddin di Balikpapan, Senin (4/12).

Baca Juga: Atasi Masalah Lahan untuk Sekolah, DPRD Kaltim Minta Bentuk Satgas

Donasi tersebut menandai langkah penting dalam upaya kolaboratif antara pemerintah dan pemuda untuk memajukan kesehatan dan keselamatan di Kalimantan Timur.

"Penyerahan ambulans ini tidak hanya merupakan hibah, tetapi juga refleksi dari tanggung jawab sosial dan politik," ujarnya.

Melalui bantuan itu, DPRD Kaltim ingin menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal layanan kesehatan darurat.

Baca Juga: DPRD Kaltim Dukung Penyelesaian Konflik Lahan Perum Korpri Samarinda

"Mobil ambulans yang diserahkan akan meningkatkan kapasitas Baladika Mulawarman dalam memberikan respons cepat terhadap situasi darurat medis," sebutnya.

Bantuan ambulans itu menandakan pengakuan pemerintah terhadap peran penting organisasi kepemudaan dalam mendukung inisiatif kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, imbuhnya, langkah itu dapat dilihat sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat sipil.

Baca Juga: DPRD Kaltim Kawal Pembayaran Tunggakan Upah Karyawan dari BUMD Kutim

"Dengan mendukung organisasi kepemudaan, ini mungkin upaya mempererat hubungan parlemen dengan masyarakat dan membangun dukungan legislatif dengan komunitas yang lebih kuat," tandasnya.

Inisiatif seperti ini, tambah Hasanuddin, diharapkan dapat mendorong lebih banyak kolaborasi antara pemangku kepentingan pemerintah dan non-pemerintah.

"Ini juga menunjukkan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan organisasi kepemudaan dalam menciptakan dampak sosial yang berarti," tukasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner