liga 1

Duel Bali United Vs PSM Makassar Berakhir Imbang 2-2

Duel panas di posisi teratas klasemen Liga 1 antara Bali United kontra PSM Makassar harus puas berbagi angka dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
Duel Bali United Vs PSM Makassar imbang 2-2 (Foto: dok. Liga 1)

bakabar.com, JAKARTA – Duel panas di posisi teratas klasemen Liga 1 antara Bali United kontra PSM Makassar harus puas berbagi angka dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Melakoni pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/1), Laskar Serdadu Tridatu harus bermain imbang 2-2 melawan tim berjuluk Juku Eja.

PSM Makassar yang berambisi meraih poin penuh di laga demi mengamankan posisi puncak klasemen harus tertinggal lebih dahulu dari pasukan Serdadu Tridatu di menit ke-27.

Keunggulan 1-0 pasukan Teco dicetak oleh Eber Bessa lewat sepakan keras dari sisi kanan pertahanan PSM.

Sepakan keras Eber tak mampu dibendung oleh kiper PSM Muhammad Reza sehingga bola berjalan mulus masuk ke dalam gawangnya.

Baca Juga: Ambisi Elkan Baggott Cetak Gol di Cheltenham Town FC

Selepas gol pertama, Bali semakin bermain menekan lini pertahanan pasukan Juku Eja demi menggandakan keunggulan.

Tak mau tinggal diam, PSM lantas keluar dari tekanan Spasojevic cs, namun masih belum berhasil menyamakan kedudukan.

Saling berbalas serangan pun terjadi hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir, namun skor 1-0 untuk keunggulan Bali United masih menghiasi papan skor.

Selepas jeda turun minum, anak asuh Teco langsung tancap gas menekan permainannya pasukan Juku Eja.

Tiga menit selang kick off babak kedua, striker timnas Indonesia di Piala AFF, Ilija Spasojevic mendapat peluang emas namun gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh Spaso.

Baca Juga: Riyadh XI Vs PSG, Laga Persahabatan Terakhir Dua Musuh Bebuyutan

Memasuki menit ke-55, Bali United mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Irfan Jaya dilanggar oleh Safrudin.

Spasojevic yang gagal mencetak gol di peluang emas sebelumnya, sukses membayar kesalahannya usai menjadi algojo tendangan penalti.

Striker Bali United itu lantas tak menyia-nyiakan peluang kali ini dan berhasil membuat Serdadu Tridatu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

PSM berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-72 lewat tendangan Kenzo Nambu di dalam kotak penalti Bali yak tak mampu dibendung oleh kiper Nadeo Argawinata, skor pun berubah menjadi 2-1.

Baca Juga: Update KP: Berkas 5 Caketum PSSI Lengkap, Nama Iwan Budianto Hilang

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Bali United justru harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Haudi Abdilah diusir keluar oleh setelah melakukan hand ball di dalam kotak penalti.

Mendapat hadiah penalti, PSM lantas tak mau membuang peluang emas tersebut. Yuran Fernandes yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses membuat Juku Eja menyamakan skor menjadi 2-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 2-2 untuk kedua tim akhirnya menutup jalannya pertandingan di sore hari itu.

Hasil imbang ini membuat PSM Makassar masih menempati posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 38 poin. Sedangkan, Bali United masih di posisi keenpat dengan 34 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner