Sepak bola nasional

Update KP: Berkas 5 Caketum PSSI Lengkap, Nama Iwan Budianto Hilang

Ketua komite pemilihan (KP) PSSI Amir Burhannudin memberikan update terkait dengan bursa pencalonan PSSI periode 2023-2027 jelang KLB

Featured-Image
Ketua Komite Pemilihan PSSI Amir Burhannudin memberikan keterangan soal kabar terbaru proses pendaftaran bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhannudin memberikan update tambahan terkait dengan bursa calon ketua umum, wakil ketua, dan anggota Exco PSSI terkait dengan berkas pencalonan.

Ketua Komite Pemilih (KP) mengatakan, berkas 61 bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dengan rincian lima calon ketum, 15 waketum, dan 41 calon anggota Exco periode 2023-2027 dinyatakan lengkap.

“Kami melihat, dari angkanya, mayoritas sudah melengkapi dokumen. Tinggal sedikit saja yang belum. Ini bukti keseriusan para calon untuk ikuti kontestasi KLB PSSI,” kata Amir dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Amir menyampaikan ada satu orang di bakal calon waketum dan 13 calon anggota Exco PSSI, sebagian besar kekurangan dokumen yang belum selesai disampaikan.

Baca Juga: India Open 2023 Hari Ini: Empat Wakil Indonesia Duel di Perempat Final

Kekurangan tersebut menurut Amin meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah di pidana dari pengadilan.

Sementara itu Ketua KP menambahkan, terdapat empat bakal calon waketum dan 29 orang di persaingan untuk Exco telah dinyatakan gugur.

Namun akan tetapi, Amir tidak mau memberitahukan siapa saja sosok-sosok yang perlu dikonfirmasi atau tidak dikonfirmasi.

Dirinya menyebut, nama Iwan Budianto yang sebelumnya maju mendaftarkan di bursa calon waketum telah menyatakan untuk mundur dari pencalonan.

Baca Juga: Menang Comeback 4-2 atas Tottenham, Pep Sebut City Beruntung

“Pak Iwan Budianto secara tegas sudah menyatakan tidak akan maju. Kemudian Ibu Ratu Tisha juga tidak bersedia jadi anggota Exco [hanya mau jadi waketum],” tutur Amir.

Selanjutnya, Amir menyampaikan untuk para bakal calon yang dokumen masih kurang, Komite Pemilih masih menunggu kelengkapan persyaratan mereka.

“KP telah menyampaikan informasi secara resmi terkait kekurangan dokumen kepada para kandidat. Mohon untuk diperhatikan sekali lagi batas waktunya,” pungkasnya.

Dengan demikian, ketika nantinya semua proses terverifikasi lengkap, para calon yang bersaing di bursa panas PSSI ini akan mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang.

Update Daftar kelengkapan dokumen bakal calon ketum, waketum, dan anggota Exco PSSI:

Bakal Calon Ketua Umum: 5 Lengkap

Bakal Calon Wakil Ketua Umum: 15 lengkap, 1 masih kurang dokumen, 4 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.

Bakal Calon Komite Eksekutif: 41 lengkap, 13 minta konfirmasi dan kelengkapan dokumen, 29 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.

Editor


Komentar
Banner
Banner