liga inggris

Menang Comeback 4-2 atas Tottenham, Pep Sebut City Beruntung

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku timnya menang secara beruntung setelah tertinggal dua gol dan berbalas mencetak 4-2 melawan Tottenham Hotspur

Featured-Image
Manchester City menang 4-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Foto: Twitter @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku timnya menang beruntung setelah berhasil comeback saat melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris.

Menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, dalam laga tunda pekan ke-7, Jumat (20/1) dini hari WIB, The Citizens sukses meraih kemenangan 4-2 setelah tertinggal gol lebih dulu dari The Lilywhites.

Empat gol The Cizitens ke gawang Hugo Lloris dilesahkan Julian Alvarez (1 gol), Erling Haaland (1 gol), dan Riyad Mahrez (2 gol).

Sedangkan, dua gol pasukan Antonio Conte ke gawang Manchester Biru itu diciptakan lewat Dejan Kulusevski serta Emerson Royal di babak pertama.

Meskipun timnya berhasil comeback dan memenangi pertandingan di laga tersebut, juru racik The Cizitens Pep Guardiola mengaku timnya beruntung meraih kemenangan.

Baca Juga: Persija Jakarta Gagal ke Puncak Klasemen Usai Ditekuk Persis Solo 0-1

“Kami masih jauh dari tim yang kami miliki di musim-musim sebelumnya. Apakah anda pikir kebangkitan ini akan terjadi setiap saat? Tidak akan,” ujar Pep dikutip dari BBC.

Di laga tersebut, Manchester City tampil di bawah performa terbaiknya pada babak pertama dan tak mampu mengembangkan skema permainannya sehingga tertinggal dua gol lebih dulu.

Menanggapi hal tersebut, bagi ex pelatih Barcelona itu mengatakan tidak begitu puas dengan performa para anak asuhnya di laga kali ini.

Meskipun meraih kemenangan di laga tersebut, pelatih berkepala plontos itu masih menganggap tim besutannya belum berada di level tertinggi.

“Saya tidak mengenali tim saya, mereka [sebelumnya] memiliki semangat dan keinginan untuk berlari. Kami masih jauh, jauh untuk bisa bersaing di level tertinggi,” tutur Pep.

Baca Juga: Pencak Silat Indonesia Targetkan Lima Emas di SEA Games 2023

Lebih lanjut, Pep Guradiola juga mengaku beruntung pasukannya tidak kehilangan poin di pertandingan kali ini.

“Hari ini kami beruntung. Jika kami ingin memenangkan sesuatu atau bertanding, tetapi hanya bisa mengeluh, tidak ada peluang bagi kami untuk memenangkan apa pun,” pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester City tetap bertengger di poisis kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 39 poin. The Citizens hanya berjarak lima angka dari Arsenal di peringkat pertama.

Editor
Komentar
Banner
Banner