liga 1

Persija Jakarta Gagal ke Puncak Klasemen Usai Ditekuk Persis Solo 0-1

Persija Jakarta gagal merangsak naik ke puncak klasemen usai dikalahkan oleh Persis Solo dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
Persija harus puas pulang dengan tangan hampa usai dikalahkan oleh Persis Solo 0-1 (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta gagal meraih poin penuh usai menelan kekalahan atas Persis Solo dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Melakoni laga tandang melawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1), tim Macan Kemayoran harus tunduk 0-1 dari tim tuan rumah.

Alih-alih tampil beringas di laga tersebut, pasukan Thomas Doll dipaksa menyerah lewat gol semata wayang Samsul Arif di menit ke-39.

Atas kekalahan ini, membuat Persija gagal melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 menggeser PSM Makassar.

Tim besutan Thomas Doll itu masih tertahan di posisi ketiga dengan sudah mengoleksi 35 poin, terpaut dua angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Baca Juga: Pencak Silat Indonesia Targetkan Lima Emas di SEA Games 2023

Sedangkan, Persis Solo masih tetap bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan sudah mengoleksi 23 poin

Jalannya Pertandingan

Menjamu Persija, pasukan Laskar Sambernyawa tampil menekan sejak menit awal. Empat menit setelah kick off, Persis berhasil mengancam gawang Andritany lewat aksi individu Alexis Messidoro.

Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal dari Messidoro masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Persija itu.

Tak mau terus menerus ditekan, anak asuh Thomas Doll mencoba tampil lebih menyerang. Dengan menerapkan pressing tinggi, membuat pasukan Laskar Sambernyawa kewalahan mengantisipasi gempuran Macan Kemayoran.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Hanno Behrens cs. Namun, peluang yang didapatkan Persija masih belum berhasil membobol gawang Persis Solo.

Baca Juga: Yunus Nusi Mengklaim Didukung 27 Voter Jadi Waketum PSSI

Di menit ke-31, Persija kembali mendapat peluang terbaik lewat tembakan keras yang dilepaskan oleh Firza Andika. Namun masih mampu dihalau oleh Muhammad Riyandi.

Delapan menit berselang, Laskar Sambernyawa justru berhasil membobol gawang Andritany terlebih dahulu.

Lewat umpan silang Abduh Lestaluhu, Samsul Arif sukses meneruskan menjadi gol keunggulan 1-0 Persis Solo.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga waktu normal babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Laskar Sambernyawa langsung tancap gas kembali menekan pertahanan Macan Kemayoran guna menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Usai Bertemu Menpora, Sekjen PSSI Sebut ada Progres Positif terkait Liga 2

Enam menit selang kick off babak kedua, Persis kembali menciptakan peluang berbahaya ke gawang Persija. Namun, tembakan Fernando Rodriquez masih melebar tipis dari gawang Andritany.

Juru racik Persija, Thomas Doll lantas memutuskan untuk melakukan perubahan pola permainan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, usaha Thomas Doll merubah skema permainan tim besutannya itu masih belum juga berhasil menyamakan skor.

Skor 1-0 untuk kemenangan Persis Solo pun bertahan hingga laga usai. Laskar Sambernyawa membuat Macan Kemayoran harus puas pulang dengan tangan hampa.

Editor


Komentar
Banner
Banner