transfer pemain

Ambisi Elkan Baggott Cetak Gol di Cheltenham Town FC

Penggawa timnas Indonesia Elkan Baggott ‘naik kasta’ setelah dipinang oleh Cheltenham Town FC yang merupakan klub League One Inggris.

Featured-Image
Elkan Baggott resmi diperkenalkan Cheltenham Town FC sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town (Foto: Twitter @CTFCofficial)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa timnas Indonesia Elkan Baggott ‘naik kasta’ setelah dipinang oleh Cheltenham Town FC yang merupakan klub League One Inggris.

Dilansir dari laman resmi klub Cheltenham Town, Jumat (20/1), bek bertubuh jangkung itu kini telah resmi meninggalkan tim kasta keempat Liga Inggris Gillingham FC.

Sebagaimana diketahui, bek berpostur jangkung itu bermain di Gillingham FC dengan status pemain pinjaman. Klub yang memiliki Elkan Baggott sebenarnya ialah Ipswich Town.

Selama bermain untuk Gillingham, pemain sepak bola berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 29 penampilan dan telah morehkan tiga gol bagi Gillingham FC.

Baca Juga: Riyadh XI Vs PSG, Laga Persahabatan Terakhir Dua Musuh Bebuyutan

Dalam manggaet Elkan, Cheltenham Town menganggap bek timnas Indonesia itu memiliki masa depan cerah di sepak bola.

Terlebih, Elkan kerap kali memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa laga maupun turnamen internasional yang dilakoni.

Setelah resmi berseragam Cheltenham Town, Elkan menegaskan bahwa dirinya siap berjuang membawa The Robins tampil lebih baik kedepannya.

“Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini,” ujar Elkan.

“Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol,” sambungnya.

Baca Juga: Update KP: Berkas 5 Caketum PSSI Lengkap, Nama Iwan Budianto Hilang

Terkait dengan tekadnya ingin menciptakan gol bersama Cheltenham, Elkan memang memiliki statistik mentereng kala mencetak gol.

Terlebih, Elkan Baggott merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL).

Maka dari itu, Cheltengham pun berharap Elkan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi klub hingga kontraknya habis akhir musim nanti.

Untuk diketahui, Cheltenham Town untuk sementara ini sedang berada di peringkat ke-18 klasemen League One

Editor


Komentar
Banner
Banner