Drama Sidang

Drama Sidang Johnny Depp dan Amber Heard segera Tayang di Netflix

Drama sidang saling gugat dengan tuduhan pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan Amber Heard sukses membetot perhatian dunia. 

Featured-Image
Johnny Depp dan Amber Heard. Kisah perceraian mereka segera difilmkan. Sumber: Entertainment Weekly

bakabar.com, JAKARTA - Sidang saling gugat dengan tuduhan pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan Amber Heard sukses membetot perhatian dunia. 

Lebih dari setahun setelah proses ruang sidang yang disiarkan langsung dan bisa ditonton di televisi, sebuah seri dokumenter tentang persidangan pencemaran nama baik antara mantan aktor Hollywood Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard bisa segera disaksikan di Netflix.

Persidangan yang berlangsung secara terbuka atas mantan pasangan ini juga mendatangkan saksi-saksi yang juga bintang Hollywood. Kate Moss adalah salah satunya. 

Platform streaming tersebut sudah merilis trailer resminya dan memastikan bahwa drama persidangan Depp vs Heard bisa segera disaksikan mulai 16 Agustus 2023. Film dokumenter ini akan ditayangkan dalam tiga bagian.

Baca Juga: Mogok Kerja Penulis Hollywood, Jadwal Tayang Dune Part 2 Mundur

Kasus gugatan Johnny Depp atas pencemaran nama baik terhadap Amber Heard menarik perhatian publik di seluruh dunia. Sebab persidangan dilakukan secara terbuka, ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia dan menghadirkan saksi yang saling berbeda.

"Kisah ini menampilkan kedua kesaksian secara berdampingan untuk pertama kalinya. Kisah ini mengekplorasi uji coba yang tak hanya membakar Hollywood, tapi juga efek kejatuhan di dunia maya yang terjadi sebagai efek dari persidangan ini," demikian disampaikan dalam sinopsi film tersebut seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (28/7).

Kisah dimulai ketika Johnny Depp menggugat Amber Heard karena pencemaran nama baik ke Fairfax County Court. Amber digugat Depp setelah menulis opini di Washingtong Post, dimana Amberd menggambarkan dirinya sebagai seorang "tokoh publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga."

Depp tak terima. Ia mengatakan Amber Heard telah mengarang tuduhan pelecehan terhadapnya, sejak sebelum dan sesudah pernikahan mereka. Dan Depp dirugikan atas tuduhan itu, karena ia harus mengemis untuk bisa mendapatkan peran di film Hollywood. 

Baca Juga: Deretan Mobil 'Ikonis' di Film-film Hollywood, Ada Favoritmu?

Di tengah proses persidangan, Amber kemudian menggugat balik Depp atas kesaksian seorang pengacara yang menurutnya merugikan dirinya dan menjurus fitnah. 

Drama persidangan berlangsung seru. Juri tak hanya yang ada di dalam ruang sidang, tapi juga seluruh warganet yang ikut menyaksikan persidangan sejak awal hingga palu dijatuhkan oleh juri di persidangan. 

Pada 1 Juni 2022, setelah proses persidangan selama enam pekan,  para juri memutuskan memenangkan Depp atas gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya. Juri juga mendukung klaim Depp bahwa Heard telah mengarang tuduhan pelecehan terhadapnya, sebelum dan sesudah pernikahan mereka.

Untuk itu Depp berhak mendapat ganti rugi sebesar USD10,35 juta dolar. Sedangkan Heard memenangkan salah satu dari tiga tuntutan balik pencemaran nama baik dan mendapat ganti rugi USD2 juta.

Bulan Desember 2022, Amber memutuskan membayar ganti rugi tersebut. Namun ia mengatakan tak akan berhenti memperjuangan kebenaran, yang menurut Amber tak ia dapatkan. 

Kasus ini menjadi perhatian media global. Seluruh penduduk dunia ikut mengamati persidangan dengan membedah perilaku mantan pasangan itu. Nyaris semua orang berbicara tentang gerakan, pakaian dan tingkah laku Depp dan Amber selama berada di persidangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner