Nasional

DPRD Tanbu Cari Regulasi Bantu SLBN Batulicin

DPRD Kabupaten Tanah Bumbu akan berusaha membantu fasilitas di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) yang berada di Kecamatan Batulicin.

Featured-Image
Kunjungan DPRD Tanah Bumbu di SLBN Batulicin. Foto-DPRD Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN - DPRD Kabupaten Tanah Bumbu akan berusaha membantu fasilitas di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) yang berada di Kecamatan Batulicin.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail, usai melakukan kunjungan dan monitoring bersama gabungan komisi, Selasa (8/8). 

"Kami akan berusaha membantu. Namun masih menanyakan apakah ada regulasi kewenangan kabupaten untuk bisa membantu SLBN ini," ujar Said Ismail, Kamis (10/8).

Said Ismail menjelaskan bahwa kewenangan kabupaten itu penanganan sekolahnya dari SD dan SMP, sedangkan untuk SMA adalah kewenangan provinsi.

“Nah di SLBN itukan ada SD dan SMP. Jadi apakah boleh atau tidak kabupaten membantu di sekolah itu. Itu yang kita cari peraturannya,” terangnya.

“Jadi nanti kita akan menanyakan ke Disdik Provinsi Kalsel atau Pusat terkait regulasi boleh tidaknya kabupaten ikut membantu,” pungkas Said Ismail.

Sebelumnya rasa keprihatinan diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu saat melakukan kunjungan ke SLBN yang berada di wilayah Kecamatan Batulicin tersebut.

Kunjungan diikuti beberapa orang dewan dari komisi 1, 2, dan 3 sekaligus memonitoring keadaan siswa dan melihat kondisi dan ruang belajar mengajar pada siswa SLBN di wilayah Kecamatan Batulicin ini.

Dalam kunjungan DPRD Tanah Bumbu banyak melihat fasilitas yang harus dipenuhi dan dibenahi pada SLB tersebut.

Di antaranya fasilitas belajar mengajar hingga transportasi siswa yang bersekolah.

Editor


Komentar
Banner
Banner