Dugaan Suap Wamenkumham

DPR Bilang KPK Samar Usut Kasus Wamen Eddy Hiarej

Anggota Komisi III DPR, dari fraksi NasDem Taufik Basari menyebut KPK tak tegas.

Featured-Image
Wamenkumham Eddy Hiariej (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, dari fraksi NasDem Taufik Basari menyebut KPK tak tegas. Sebabnya, kasus menjerat Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej masih mengambang.

Apalagi, hingga saat ini lembaga antirasuah itu belum melakukan penahanan terhadap Eddy Hiariej usai ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan gratifikasi.

“Begini, khusus untuk kasus tersebut ya memang saat ini kan masih belum ada kejelasan seperti apa. Karena berbeda nih pernyataan-pernyataan dari KPK. Tidak dijelaskan secara resmi,” kata Tobas sapaan akrabnya di Gedung Parlemen, Senayan, Selasa (5/12).

Baca Juga: Ada Peran Tersangka Lain lewat Wamenkumham Eddy

Saat ini DPR masih terus menunggu sikap KPK dalam menangani kasus yang menjerat Wamenkumham.

“Jadi kita pantau saja dulu, melihat perkembangannya seperti apa. Tentunya kita harus hormati proses penegakkan hukum yang berjalan. Itu aja sih. Jadi masih tunggu saja dulu, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa,” tutupnya.

Seperti diketahui, KPK sebelumnya juga telah menetapkan Wamenkumham Eddy Hiariej sebagai tersangka dugaan gratifikasi.

Meski belum mengumumkan secara resmi, KPK bahkan telah menyurati Presiden Jokowi terkait dengan status hukum dari anak buahnya tersebut.

Baca Juga: Senyum Eddy Hiariej Tinggalkan Gedung KPK

Lembaga antirasuah tersebut juga memang tengah mengusut dugaan suap dan gratifikasi Wamenkumham Eddy. Bahkan, ada empat tersangka lainnya yang sudah ditetapkan tersangka.

Editor


Komentar
Banner
Banner