Bacaleg NasDem Tangerang

DPD Partai NasDem Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Kota Tangerang

DPD Partai NasDem Kota Tangerang mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Tangerang. Puluhan bacaleg itu tersebar di lima daerah pemilihan (

Featured-Image
Ketua DPD NasDem Kota Tangerang Suratmin bersama kadernya di KPU Kota Tangerang

bakabar.com, TANGERANG - DPD Partai Nasional Demkorat (NasDem) Kota Tangerang mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Puluhan bacaleg itu tersebar di lima daerah pemilihan (dapil).

Dengan iringan musik qasidah sembari meneriakkan yel-yel dan membawa atribut partai serta bendera merah putih, mereka bersama-sama menuju ke Kantor KPU Kota Tangerang.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangerang, Suratmin mengatakan dari 50 bacaleg untuk lima dapil itu ada yang termuda dengan usia 23 tahun dan tertua di umur 60-an. Dari jumlah tersebut, keterisian perempuan sebanyak 34 persen.

"Kita telah mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Kota Tangerang dan kami telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, di mana hal ini dapat dilihat dengan terisinya semua kuota caleg di setiap dapil," kata Suratmin kepada wartawan di Kantor KPU Kota Tangerang, Kamis (11/5).

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Selatan Catat Ada 4 Parpol yang Daftar Bacaleg

Baca Juga: Tim SAR Temukan Bocah Tewas Tenggelam di Tangerang Selatan

Menurut dia, untuk bacaleg wanita, total ada 34 persen orang dengan regulasi yang sesuai prosedur. Selain itu terdapat juga tiga petahana yang kembali maju.

Dikatakannya, dalam pesta demokrasi yang diadakan tiap lima tahun sekali ini, pihaknya mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pertama kali di Kota Tangerang pada 2014.

"Saat itu Partai NasDem memperoleh dua kursi anggota DPRD Kota Tangerang, berdasarkan Pemilu 2014 diraih 2 kursi. Pemilu 2019 dapat 4 kursi, sedangkan pada Pemilu 2024 kami siap totalitas untuk mencapai target 7 kursi di DPRD Kota Tangerang," tambah Suratmin.

Editor
Komentar
Banner
Banner