Regional

Berbekal PAW Wakil Ketua di HSS, Kartoyo Siap Jika Dipercaya jadi Pimpinan DPRD Kalsel

Kartoyo siap diamanahkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengisi salah satu kursi pimpinan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel.

Featured-Image
Kartoyo menjabat Wakil Ketua sementara pasca pelantikan dan pengambilan sumpah janji 55 anggota DPRD Kalsel yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna H Mansyah Adrian, Banjarmasin Senin (09/09) kemarin. Foto-untuk Bakabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Kartoyo siap diamanahkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengisi salah satu kursi pimpinan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) definitif periode 2024-2029.

Kader NasDem yang terpilih melalui daerah pemilihan (Dapil) Kalsel 4 ini siap jika dirinya dipercaya oleh partai untuk menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kalsel.

"Kami akan selalu siap dan patuh terhadap perintah partai demi kepentingan masyarakat," ucap Kartoyo, Selasa (10/09) siang.

Sebelumnya, Kartoyo terpilih menjadi Wakil Ketua sementara pasca pelantikan dan pengambilan sumpah janji 55 anggota DPRD Kalsel yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna H Mansyah Adrian, Banjarmasin Senin (09/09) kemarin.

Tak menutup kemungkinan, Kartoyo juga bakal mengisi salah satu kursi pimpinan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel definitif periode 2024-2029.

Kesiapan Kartoyo sendiri tidak lepas dari pengalamannya yang pernah menjabat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2019-2024.

Kartoyo yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten HSS ini pun telah menjalankan tugasnya di DPRD HSS dengan baik hingga akhir masa jabatan.

"Alhamdulillah, kita menyelesaikan tugas sebagai unsur pimpinan di DPRD Kabupaten HSS dengan baik, ini menjadi modal penting bagi saya di DPRD Provinsi," ungkapnya.

Ditanya tentang rekomendasi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem terhadap penunjukan Wakil Ketua DPRD Kalsel definitif, Kartoyo mengaku sudah menerima surat tersebut.

Meskipun demikian, ia tetap menunggu hasil penetapan yang akan disampaikan melalui rapat paripurna penyusunan struktur DPRD Kalsel yang rencana akan berlangsung pada pekan mendatang.

"Memang benar kita sudah menerima rekomendasi dari DPP, tetapi kita harus tetap menunggu penetapannya nanti, dan kalaupun terpilih kita akan selalu siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Karyoto terpilih sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2024-2029 setelah berhasil meraih sebanyak 30 ribu lebih suara di Dapil Kalsel IV, yang mencakup Kabupaten HSS, Hulu Sungai Tengah (HST), dan Tapin.

Atas perolehan suara tersebut, dirinya menjadi salah satu sosok yang dinilai mumpuni bagi Partai Nasdem untuk memegang amanah sebagai unsur pimpinan di DPRD Kalsel periode 2024-2029.

Editor


Komentar
Banner
Banner