Tewas Tenggelam

Tim SAR Temukan Bocah Tewas Tenggelam di Tangerang Selatan

Bocah bernama Rizky Andi Putra Azami (7) meninggal dunia usai terseret arus kali dan tenggelam di Kali Perumahan Taman Mangu Indah, Pondok Aren

Featured-Image
Penemuan jasad Rizki (7) bocah yang hanyut oleh tim SAR gabungan

bakabar.com, TANGSEL - Bocah bernama Rizky Andi Putra Azami (7) meninggal dunia usai terseret arus kali dan tenggelam di Kali Perumahan Taman Mangu Indah, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (9/5) kemarin.

Jasad korban akhirnya telah ditemukan pada Rabu (10/5) pagi sekitar 07:58 WIB oleh tim SAR gabungan.

"Jasad Rizki (7) ditemukan di belakang Masjid Aminah, perumahan Japos pada pukul 07:50 WIB sekitar 3 kilometer dari tempat jatuhnya korban," kata Sekretaris BPBD Kota Tangsel, Andi Setiawan, Rabu (10/5).

Baca Juga: KM Jaya Makmur Tenggelam di Perairan Sumenep, 1 Orang Masih Hilang

Ia menerangkan korban merupakan anak dari pasangan Rojalih dan Sri Wahyuni. Jasad kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Japos Raya Nomor 17, Kelurahan Jurangmangu Barat, Tangsel.

"Dalam proses pencarian bocah hanyut ini kami melibatkan tim SAR gabungan dari BPBD, Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Kota Tangsel, BPBD DKI Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Jasad Wisatawan Tenggelam Ditemukan di Pantai Rawakalong Sukabumi

Sementara, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli mengungkapkan upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan metode Explore SAR (E-SAR) serta penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang saluran Kali dengan radius kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian.

Lebih lanjut, sekitar puluhan personil SAR gabungan terlibat dalam pencarian pada hari ini yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Pondok Aren, BPBD Tangerang Selatan, WMI, OI Crisis Centre, Semut Tangsel, Kokam Tangsel, dan Karang Taruna Ciputat.

Lalu Damkar Tangerang Selatan, AFE, IEA Tangsel, SAR MTA, Pelopor Rescue Center, Helix Corps, Sedekah Nusantara, RPAI Tangsel, Karang Taruna Pondok Aren, OKP GANESPA, dan masyarakat setempat.

"Korban yang diketahui bernama Rizky Andi Putra Azami (7) ditemukan pada pukul 07:58 WIB dalam kondisi terlentang di bantaran kali kawasan Villa Japos," ujar Fazzli.

Editor


Komentar
Banner
Banner