Borneo Hits

Abai Instruksi Memenangkan Paslon, Fraksi Nasdem di Kalsel Siap-siap Dicopot

Seluruh Fraksi Nasdem se-Kalsel diminta mengikuti instruksi untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang bintang mercy itu di Pilkada 20

Featured-Image
Konsolidasi Partai Nasdem Kalsel yang digelar di Banjarbaru, Minggu (22/9). Foto: DPW Nasdem Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Peringatan keras dilontarkan DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada seluruh fraksi partai menjelang Pilkada Serentak 2024 di provinsi dan kabupaten/kota Kalimantan Selatan.

Mereka dinstruksikan harus bersunggung-sungguh memenangkan calon kepala daerah yang diusung Nasdem. Seandainya mengabaikan instruksi, mereka mesti bersiap-siap dicopot dari jabatan anggota DPRD.

"Instruksi khusus yang wajib dilaksanakan anggota DPRD untuk memenangkan pencalonan kepala daerah di provinsi dan kabupaten/kota," tegas Ketua Pemenangan DPP Nasdem Korwil Kalsel, Rifqinizami Karsayuda, dalam konsolidasi di Banjarbaru, Minggu (22/9) siang.

"Agar seluruh fraksi menyosialisasikan pasangan calon kepada masyarakat dengan jumlah dan titik yang telah ditentukan. Targetnya adalah kemenangan 60 persen setiap calon yang diusung. Kalau tidak melaksanakan instruksi, kami melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW)," imbuhnya.

Terkait menang atau kalah, Rifqinizami menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan, "Namun yang penting adalah berikhtiar semaksimal mungkin memenangkan," tukasnya.

Sementara Ketua DPW Nasdem Kalsel, H Mansyur, menekankan bahwa semua pihak wajib memperlihatkan akhlakul karimah dalam memenangkan pasangan calon yang diusung partai.

"Kami berpesan dalam berkampanye atau kegiatan lain, jangan sampai rasis atau bersifat memecah belah masyarakat maupun suku-suku di Kalsel. Semuanya adalah NKRI dan cinta terhadap Tanah Air," beber Mansyur.

"Akhlakul karimah harus dijaga dengan baik. Jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang memecah belah dan membeda-bedakan, karena Indonesia semuanya hidup damai dengan berbagai suku maupun budaya," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner