transfer pemain

Ditinggal Riyad Mahrez, Manchester City Siap Datangkan Raphinha

Penyerang asal Brasil Raphinha menjadi target baru Manchester City sebagai pengganti Riyad Mahrez yang hengkang ke klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Featured-Image
Pemain Barcelona asal Brasil Raphinha diincar Manchester City. (foto: barcauniversal)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang sayap Barcelona Raphinha menjadi target baru Manchester City sebagai pengganti Riyad Mahrez yang hengkang ke klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Manchester City ingin mendatangkan Raphinha sebagai suksesor Mahrez yang sedang menuju Al-Ahli setelah kedua klub bersepakat mengenai biaya sang pemain sebesar 30 juta Poundsterling (Rp579 miliar).

Namun, klub berjuluk The Citizens ini harus menambah modal dari penjual Mahrez agar bisa mendaratkan Raphinha ke Etihad Stadium.

Baca Juga: Ditawarkan Gaji Besar, Riyad Mahrez Setuju Pindah ke Al-Ahli

Seperti dikabarkan dari berbagai media Inggris, Manchester CIty menyiapkan tawaran sekitar 40 juta Poundsterling untuk menggaet pemain asal Brasil tersebut.

The Citizens berpeluang untuk menggaet Raphinha dikarenakan saat ini Barcelona tengah dalam masalah krisis finansial dan sang pemain kemungkinan akan masuk daftar jual apabila ada tawaran yang menggiurkan datang.

Raphinha bergabung dengan Blaugrana pada bursa transfer musim panas lalu dari Leeds United dengan mahar mencapai 55 juta Poundsterling (Rp1 triliun).

Pemain berusia 26 tahun itu tampil 50 pertandingan dan mencatatkan 10 gol dan 12 asssit di semua kompetisi bersama Barcelona pada musim lalu.

Namun prioritas Manchester City saat ini adalah menyelesaikan penandatanganan bek RB Leipzig Josko Gvardiol yang menelan biaya sebesar 75 juta Poundsterling (Rp1,4 triliun).

Baca Juga: Josko Gvardiol Ingin Pindah dari RB Leipzig, Man City Siapkan Tawaran

Selain itu Manchester City juga tengah disibukkan dengan masa depan dua bek sayap mereka Kyle Walker dan Joao Cancelo yang dirumorkan akan angkat kaki dari Stadion Etihad.

Manchester City dijadwalkan akan menjalani pramusim di Jepang dan Korea Selatan mulai 23 Juli mendatang. Manchester City telah mengumumkan 25 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pramusim termasuk Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Editor


Komentar
Banner
Banner