Liga Champions

Ditahan Napoli 1-1, AC Milan Tetap Melaju ke Semifinal Liga Champions

AC Milan sukses merebut satu tiket ke semifinal usai bermain imbang 1-1 dari Napoli di laga perempat final Liga Champions.

Featured-Image
AC Milan berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 2-1 dari Napoli (Foto: twitter @acmilan)

bakabar.com, JAKARTA – AC Milan sukses merebut satu tiket ke semifinal usai bermain imbang 1-1 dari Napoli di laga perempat final Liga Champions.

Bertanding di leg kedua yang berlangsung di Diego Armando Maradona Stadium, Rabu (19/4) dini hari WIB, Rossoneri berhasil menyingkirkan Partenopei dengan agregat 2-1.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, tim besutan Luciano Spalleti langsung mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun, percobaan tembakan dari Khvicha Kvaratskheila masih berhasil dibendung oleh kiper AC Milan Mike Maignan.

Baca Juga: Rodrygo Cetak Brace, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Napoli yang bermain lebih mendominasi terus mengurung Rossoneri. Tapi, tim tuan rumah masih tak kunjung menciptakan gol.

Apes untuk Napoli di menit ke-23, AC Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Rafael Leao dijatuhkan oleh Mario Rui di kotak terlarang.

Namun beruntungnya bagi Napoli, Olivier Giroud yang mengeksekusi tendangan penalti gagal mengonversi menjadi gol.

Selang tiga menit, Napoli kembali mengancam gawang AC Milan. Tapi, percobaan tembakan Piotr Zielinski masih berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Rossoneri.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, AC Milan justru memecah kebuntuan lebih dulu. Olivier Giroud berhasil menembus kesalahnya untuk membawa Rossoneri unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Plinplan! Kini Glazer Yakin Tetap Miliki Manchester United

Selepas jeda, Napoli lantas coba menggebrak di awal-awal babak kedua. Kvaratskheila kembali mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Tapi, lagi-lagi belum berhasil membobol gawang Rossoneri.

Sembilan menit jelang memasuki injury time, Napoli mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Namun sayang, Kvaratskheila yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mencetak gol penyama kedudukan setelah tendangannya berhasil ditepis oleh kiper AC Milan.

Napoli yang terus berusaha untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil mencetak gol di masa injury time lewat sundulan kepala Victor Osimhen yang tak mampu dibendung oleh Maginan.

Berkat gol Oshimen, kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata harus sirna setelah pertandingan tuntas dengan skor imbang 1-1.

Editor


Komentar
Banner
Banner