Liga Champions

Rodrygo Cetak Brace, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Real Madrid berhak meraih satu tempat di babak semifinal Liga Champions usai menaklukan Chelsea di babak perempat final

Featured-Image
Real Madrid bungkam Chelsea 2-0 di leg kedua perempat final Liga Champions (Foto: twitter @sportybet)

bakabar.com, JAKARTA -Real Madrid berhak meraih satu tempat di babak semifinal Liga Champions usai menaklukan Chelsea di babak perempat final.

Melakoni laga leg kedua di Stamford Bridge, Rabu (19/4) dini hari WIB, Los Blancos sukses membungkam The Blues lewat dua gol yang disarangkan oleh Rodrygo ke gawang Chelsea.

Atas hasil tersebut, Los Blancos melangkah ke partai semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 4-0 dari Chelsea.

Jalannya pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea langsung bermain menekan pertahanan tim tamu guna membuka keunggulan lebih dulu.

Baca Juga: Plinplan! Kini Glazer Yakin Tetap Miliki Manchester United

Alhasil, The Blues nyaris membobol gawang Real Madrid di menit kesepuluh, andai sepakan terukur N'Golo Kante tak melebar tipis dari gawang Los Blancos yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Tim tamu yang tak tinggal diam mencoba keluar dari dominasi permainan tim tuan rumah. Los Blancos baru bisa membalas sembilan menit berselang.

Tapi, Rodrygo yang berhasil mendapatkan peluang untuk El Real melepaskan tembakan keras. Tapi, percobaan pemain asal Brasil itu masih membentur mistar gawang Chelsea.

Real Madrid mulai gantian mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-26, pasukan Carlo Ancelotti itu lagi-lagi mengancam gawang The Blues.

Namun, Vinicius Junior yang mencoba peruntungannya untuk mencetak gol masih belum berhasil membobol gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Chelsea Vs Real Madrid, Los Blancos Siap Singkirkan The Blues

Kedua tim lantas saling jual beli serangan di sisa-sisa waktu pertandingan babak pertama. Tapi, hingga wasit meniup pluit skor tak kunjung berubah 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali langsung tancap gas mendominasi permainan. Namun, asik menyerang The Blues justru malah kebobolan dari Real Madrid di menit ke-58.

Sontekan Rodrygo di depan gawang Chelsea berhasil membuat El Real unggul 1-0 lebih dulu dari Chelsea.

Tertinggal lebih dulu, Chelsea terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tapi, rapatnya lini belakang Los Blancos masih sulit ditembus oleh anak asuh Frank Lampard.

Bukannya mencetak gol, Chelsea kembali mengalami kebobolan di menit ke-80. Rodrygo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan 2-0 Real Madrid.

Hingga 45 menit babak kedua tuntas, Chelsea gagal membobol gawang Real Madrid. El Real menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 sekaligus melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Editor


Komentar
Banner
Banner