liga inggris

Plinplan! Kini Glazer Yakin Tetap Miliki Manchester United

Keluarga Glazer percaya diri akan tetap menjadi pemilik utama Manchester United, dan yakin bisa menambah nilai jual klub dalam satu dekade ke depan.

Featured-Image
Pemilik saham mayoritan Manchester United, keluarga Glazers tetap ingin miliki klub. (Foto: dok. acefootball)

bakabar.com, JAKARTA - Keluarga Glazer percaya diri akan tetap menjadi pemilik utama Manchester United, dan yakin bisa menambah nilai jual klub dalam satu dekade ke depan.

Sebelumnya, Glazer yang memiliki The Red Devils sejak 2005 mengatakan di November 2022 bahwa mereka mempertimbangkan pelepasan saham kepada investor lain.

Investor kaya dan ternama asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al Thani kini memimpin jumlah tawaran yang mereka ajukan, bersaing dengan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, disusul oleh sejumlah pengusaha Amerika Serikat yang mengincar saham minoritas.

Gabungan korporasi yang terdiri dari Elliot Investment Management, Ares Management Corporation, Sixth Street Partners, dan The Carlyle Group sudah mengajukkan minat mereka untuk sebagian kecil saham MU.

Baca Juga: Chelsea Vs Real Madrid, Los Blancos Siap Singkirkan The Blues

Sementara itu, para suporter Setan Merah sudah mendesak Glazer untuk angkat kaki dari Old Trafford, dan melepaskan semua kepemilikan saham kepada pemilik baru.

Namun calon pembeli MU menduga keluarga Glazer, terutama Joel dan Avram masih sangat ingin mempertahankan posisi mereka sebagai pemilik utama.

Selain itu, Joel dan Avram juga merasa yakin bisa menumbuhkan potensi nilai jual klub dalam beberapa tahun ke depan.

Menurut informasi yang dikutip dari espn, kedua pria itu akan meningkatkan pendapatan klub dari sejumlah cara, termasuk hak siaran langsung baik dari televisi maupun melalui siaran streaming.

Dengan sejumlah minat pengusaha Amerika Serikat untuk memiliki saham minoritas, ambisi Joel dan Avram Glazer untuk tetap menjadi pemilik utama Manchester United masih memiliki peluang besar.

Editor


Komentar
Banner
Banner