Inovasi Pemda

DiSAPA Antar Pemkab Kukar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Pemkab Kukar meraih penghargaan keterbukaan informasi publik atas inovasi program DiSAPA. Program ini memudahkan warga untuk mengakses layanan publik.

Featured-Image
Bupati Kukar, Edi Damansyah (kanan) terima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik secara simbolis atas program DiSAPA. Foto: Dok Pemkab Kukar

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) meraih penghargaan keterbukaan informasi publik atas inovasi program DiSAPA. Program ini memudahkan warga untuk mengakses layanan publik.

DiSAPA merupakan singkatan dari Digitalisasi Pelayanan Publik. Program ini telah diterapkan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar. 

Program ini memudahkan masyarakat untuk mengakses semua informasi dan layanan Pemkab Kukar, yakni melalui sebuah situs web.

“Jadi semua informasi dan layanan tersebut telah tersedia dalam format digital melalui program DiSAPA ini,” ungkap Bupati Kukar, Edi Damansyah, Senin (12/9).

Baca Juga: Kukar Punya Mal Pelayanan Pubik Pertama di Kaltim

Baca Juga: Protes Pemasangan Pipa Gas, 10 Warga Kukar Kaltim Ditangkap Polisi

Berkat inovasi DiSAPA, Pemkab Kukar mendapat Penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Keterbukaan Informasi Publik. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi dalam acara malam puncak perayaan HUT ke-12 Kompas TV

Penghargaan keterbukaan informasi publik diberikan kepada 5 daerah yang dinilai memberikan kontribusi nyata dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

Edi menerima penghargaan ini bersama dengan 4 kepala daerah lainnya. Yakni Kabupaten Talaud, Kota Probolinggo, Kabupaten Pulau Taliabu, dan Kabupaten Tapin.

Editor


Komentar
Banner
Banner