Festival Pencak Silat

Diikuti 500 Peserta, FBI Gelar Kejuaraan dan Festival Kebudayaan Pencak Silat

Forum Bersama Indonesia (FBI) atau Relawan Anies Baswedan menggelar Festival pencak silat di Gelanggang Olahraga (GOR) Pondok Bambu, Minggu (5/11/2023).

Featured-Image
Kejuaraan dan Festival Pencak Silat bersama FBI DI GOR Pondok Bambu, Minggu (5/11/2023).

bakabar.com, JAKARTA - Forum Bersama Indonesia (FBI) atau Relawan Anies Baswedan menggelar Kejuaraan dan Festival Pencak Silat di Gelanggang Olahraga (GOR) Pondok Bambu, Minggu (5/11).

Acara ini menggelar perlombaan pencak silat baik pertandingan individu atau secara kelompok. Bahkan dihadiri oleh artis ibukota seperti Munaroh dan Rodiyah pemain Film Si Doel Anak Sekolahan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai perguruan pencak silat di sekitar daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang.

"Dari perguruan yang ada di Jakarta sampai Jabodetabek kurang lebih ada 500 peserta mewakili berbagai perguruan," ujar Ketua Forum Bersama Indonesia, Rianu P Ahmad.

Baca Juga: Guna Lestarikan Budaya, ASTRABI Gelar Festival Pencak Silat Betawi

Kejuaraan ini dibagi menjadi tiga kategori yakni pemula, profesional dan juga untuk para atlet dari berbagai perguruan.

"Kategori nya ada pemula, kategori profesional dan juga kategori yang adu tanding ya yang kita selenggarakan," ujar Rianu

"Jadi intinya ada kategori Pemula, Profesional dan atlet ya," sambungnya

Rianu Ahmad juga menjelaskan dilaksanakan acara ini adalah untuk melestarikan sekaligus mengembangkan kebudayaan Indonesia.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua Umum PSN PP DKI Jakarta, Yusron Sjarief Ingin Majukan Pencak Silat

Ia juga berharap festival kesenian ini bisa menjadi langkah awal untuk para peserta agar bisa tampil di level nasional dan Internasional.

"Insyallah dari sini bisa melahirkan atlet atlet pencak silat yang bisa bertanding dan berkompetisi di event-event Nasional," ungkapnya.

Selain itu, diadakannya acara ini berlandaskan tujuan dari calon presiden Anies Rasyid Baswedan untuk selalu melestarikan kesenian dan kebudayaan Indonesia.

"Tentunya (festival) ini menjadi komitmen pak Anies dan pak Muhaimin (Iskandar) untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan kebudayaan lokal yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di DKI Jakarta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner