Olahraga

Diikuti Ratusan Atlet dari 27 Provinsi, Kejurnas Pencak Silat 2024 di Kalsel Dimulai

Kejurnas Pencak Silat Antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) 2024 yang berlangsung di Kalimantan Selatan resmi dim

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, memukul gong sebagai penanda pelaksanaan Kejurnas Pencak Silat Antar-PPLP dan SKO 2024. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Kejurnas Pencak Silat Antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) 2024 yang berlangsung di Kalimantan Selatan resmi dimulai, Senin (27/5).

Berpusat di GOR Paman Birin dan dibuka Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, kejuaraan nasional khusus kelompok umur tersebut diikuti 282 atlet dari 27 provinsi.

"Selamat datang kepada seluruh atlet, ofisial dan pendamping di Bumi Lambung Mangkurat. Kami berharap kejuaraan berjalan lancar, serta dapat melahirkan bibit atlet pencak silat nasional," papar Sahbirin.

"Kami juga merasa sangat bangga dan terhormat, karena Kalsel dipercaya untuk menggelar kejuaraan pencak silat yang begitu penting dan prestisius," imbuhnya.

Berlangsung hingga 1 Juni 2024, Kejurnas Pencak Silat Antar-PPLP dan SKO 2024 mempertandingkan kategori pra remaja (di atas 11 sampai dengan 14 tahun) putra putri, dan golongan remaja (di atas 14 sampai dengan 18 tahun putra putri).

Kategori pra remaja putra mempertandingkan enam kelas, pra remaja putri lima kelas, remaja putra sembilan kelas dan remaja putri delapan kelas.

Adapun Kalsel sebagai tuan rumah, memanfaatkan Kejurnas Pencak Silat Antar-PPLP dan SKO 2024 dengan menurunkan sebanyak 17 pesilat di semua kategori dan kelas.

Editor


Komentar
Banner
Banner