News

Anies: Perjuangan Kita Belum Selesai

Capres Anies Baswedan meminta pendukungnya untuk terus mengawal suara. "Perjuangan kita belum selesai," katanya.

Featured-Image
PASLON Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(foto: suara surabaya)

bakabar.com, JAKARTA - Meskipun hasil hitung cepat Pilpres 2024 sejumlah lembaga survei menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di atas 55 persen, capres nomor urut 01 Anies Baswedan meminta pendukungnya untuk terus mengawal suara. Ia meminta agar pendukungnya mendokumentasikan ketidaknormalan dan melaporkannya ke tim hukum Timnas AMIN.


"Perjuangan kita belum selesai. Terlepas dari segala kebaikan Pemilu dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya, ada begitu banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang," kata Anies dalam akun Instagramnya, Jumat (16/2/2024).

"Demi perbaikan Pemilu dan penguatan demokrasi maka saya menyerukan: terus kawal suara dengan semangat tinggi, dokumentasikan semua kekurangan yang ada, keanehan, ketidaknormalan, catat, foto dan kirimkan ke Tim Hukum Nasional. Kontaknya bisa dilihat di situs https://aminajadulu.com/lapor," ujar Anies.

Pernyataan Anies tersebut diunggah di akun Instagramnya @aniesbaswedan. Dalam captionnya Anies menuliskan bahwa pernyataan tersebut berisi pesan untuk relawan dan pendukung.


Anies juga meminta agar pendukungnya tetap menghormati proses pemilu dan menghargai kerja-kerja demokrasi yang sedang bekerja. Menurutnya, menghormati proses pemilu artinya memastikan setiap suara rakyat tersampaikan dan terhitung dengan akurat.

"Tetap jaga semangat tinggi, jaga optimisme bahwa gerakan perubahan masih dan akan terus berjalan, dan yakin bahwa InsyaAllah akan mencapai tujuan panjangnya. Saya pernah sampaikan bahwa optimisme itu harus terus dihidup-hidupkan," katanya, yang dikutip dari detikcom.

Anies juga mengajak pendukungnya terus optimistis. Anies menegaskan pihaknya akan terus bersama dengan gerakan perubahan.


"Mari jaga, mari kita terus rawat nurani untuk percaya bahwa kemajuan Indonesia harus terus kita upayakan, bahkan ketika pintu perubahan itu seakan terlihat sangat sempit. Dalam kesempitan kita harus lihat sebagai kesempatan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dan saya akan mengulangi kembali apa yang saya sampaikan kemarin, saya akan tetap, dan saya akan terus membersamai gerakan perubahan," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner