Ligue 1

Dihantui Cedera, Kylian Mbappe Terancam Absen Lawan Bayern Munchen

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe terancam absen saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions usai mengalami cedera kala mengalahkan Montpellier

Featured-Image
Kylian Mbappe diragukan tampil di Liga Champions saat PSG melawan Bayern Munchen usai mengalami cedera (Foto: The Mirror)

bakabar.com, JAKARTA – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe terancam absen saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions usai mengalami cedera kala Les Parisiens mengalahkan Montpellier di lanjutan Ligue 1.

Berhadapan dengan Montpellier di Stadion Mosson, Kamis (2/2) dini hari WIB, PSG berhasil meraih kemenangan dari tim tuan rumah.

Meski sukses meraih kemenangan, namun penggawa PSG, Kylian Mbappe harus mendapatkan perawatan insentif terkait cedera yang ia alami di pertandingan tersebut.

Pemain yang meraih tropi top skor di ajang Piala Dunia 2022 itu harus ditarik keluar lapangan dimenit ke-20 setelah mengalami cedera seusai dilanggar gelandang Monpellier, Leo Leroy.

Baca Juga: Wolves Perpanjang Kontrak Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Justin Hubner

Posisi pemain timnas Prancis itu kemudian digantikan oleh Hugo Ekitike setelah tim medis PSG menyatakan Mbappe tak bisa melanjutkan pertandingan.

Tak hanya cedera yang ia derita di pertandingan tersebut, pemain berusia 24 juga gagal menciptakan gol bagi Paris Saint-Germain.

Padahal, di laga itu, Mbappe sempat menjadi eksekutor tendangan penalti. Namun dirinya gagal menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Montpellier.

Seusai pertandingan, juru racik PSG, Christophe Galtier belum dapat memastikan seberapa parah cedera yang dialami oleh anak asuhnya tersebut.

Baca Juga: Karena Mikel Arteta, Jorginho Rela Pindah ke Meriam London

Lebih lanjut, Galtier mengungkapkan bahwa dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis Les Parisiens terkait cedera yang dialami Mbappe.

“Soal Kylian [Mbappe], dia mendapat masalah di bagian lutut dan belakang lutut ketika dilanggar,” ujar Galtier dikutip dari ESPN.

“Apakah itu memar, kami masih belum tau [menunggu hasil pemeriksaan tim medis PSG],” katanya menambahkan.

Akan tetapi, pelatih PSG itu mengungkapkan tidak terlalu khawatir terkait cidera yang dialami oleh penyerang andalannya tersebut.

“Kelihatannya tidak terlalu serius. Kami tidak terlalu khawatir,” pungkasnya.

Cedera yang menghantui bintang PSG itu membuat dirinya diragukan tampil kala Les Parisiens akan berduel dengan Bayern Munchen di leg pertama Liga Champions pada 15 Februari mendatang.

Pasalnya, jika hasil pemeriksaan lanjutan tim medis PSG menyatakan Mbappe harus absen lebih dari dua minggu, maka dapat dipastikan striker andalan Les Parisiens itu akan absen di laga tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner