Liga Champions

Dibungkam Real Madrid, Pelatih Liverpool: Kami Pantas Tersingkir!

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya layak tersingkir dari gelaran Liga Champions usai kalah agregat 6-2 dari Real Madrid di babak 16 besar

Featured-Image
Pelatih Liverpool mengakui timnya pantas tersingkir di Liga Champions usai takluk dengan agregat 6-2 dari Real Madrid (Foto: dok. Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya layak tersingkir dari gelaran Liga Champions usai kalah agregat 6-2 dari Real Madrid di babak 16 besar.

Atas kekalahan 1-0 di leg kedua di markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB, The Reds dipastikan tersingkir usai kalah agregat dari Los Blancos.

“Tertinggal 2-5 [leg pertama] bukanlah hasil yang bagus jika Anda ingin lolos. Anda harus tampil spesial dan kami tidak bisa melakukannya mala mini,” ucap Klopp dikutip dari BBC.

Sang juru racik The Reds pun mengakui tim besutannya itu memang layak tersingkir dari gelaran Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Menang Agregat 6-2, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Terlebih, menurut Klopp, Liverpool gagal tampil bermain spesial untuk dapat membalikan keadaan walaupun tertinggal agregat gol jauh pada leg pertama sebelumnya.

“Real Madrid memiliki peluang terbaik. Tim yang tepat lolos, kami harus mengakui itu. babak gugur seperti ini bukan itu yang kami inginkan, tapi itulah yang kami dapatkan,” jelasnya.

Lebih jauh atas hasil tersebut, Klopp mengatakan timnya tidak mendapat momentum lebih dalam pertandingan itu. Dirinya pun mengakui tim lawan tampil lebih baik dari mereka.

“Anda membutuhkan momen dalam pertandingan seperti ini, jika kami mencetak gol di babak pertama, itu bisa memberi kami semangat. Mereka [Real Madrid] tim yang lebih baik di babak pertandingan. Kami pantas tersingkir,” tungkasnya.

Baca Juga: Menang Agregat 5-0 dari Frankfurt, Napoli Tembus Perempat Final

Sedikit informasi, ini bukan kali pertamanya Liverpool tersingkir di ajang Liga Champions dari raksasa La Liga Real Madrid.

Sebelumnya, sejak 2014-2015, The Reds selalu menelan kekalahan dari Los Blancos mulai dari fase grup (2014/2025), perempat final (2020/2021), dan final (2014/2015 dan 2021/2022).

Kekalahan malam ini dari Real Madrid semakin menambah catatan buruk The Reds di Liga Champions kala menghadapi salah satu raksasa klub Spanyol tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner