Liga Champions

Hasil Liga Champions: Menang Agregat 6-2, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Real Madrid kembali menyingkirkan Liverpool di Liga Champions usai menang 1-0 pada leg kedua babak 16 besar setelah unggul agregat 6-2 dari The Reds

Featured-Image
Karim Benzema sukses mencetak satu-satunya gol di pertandingan leg kedua Real Madrid kontra Liverpool (Foto: dok. Real Madrid)

bakabar.com, JAKARTA –Real Madrid kembali menyingkirkan Liverpool di Liga Champions usai menang 1-0 pada leg kedua babak 16 besar.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB, Los Blancos lolos ke perempat final Liga Champions setelah unggul agregat dari The Reds 6-2.

Satu-satunya gol Real Madrid di pertandingan leg kedua ini dicetak oleh Karim Benzema yang membuat Los Blancos mantap melaju ke babak selanjutnya menyusul kemenangan telak 5-2 di Anfield pada leg pertama.

Datang ke Santiago Bernabeu dengan misi menyingkirkan Los Blancos, The Reds nyatanya berupaya untuk tampil menggebrak sejak awak laga.

Baca Juga: All England: Comeback Dramatis, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar

Peluang pertama mereka tercipta di menit ke-6 lewat Darwin Nunez. Memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah, Nunez melepaskan tembakan yang masih bisa digagalkan oleh kiper El Real.

Tujuh menit setelahnya, Los Blancos gantian menyerang. Lewat serangan balik, tendangan Vinicius di depan gawang The Reds masih mampu dihentikan oleh kiper Alisson Becker.

Jalannya pertandingan babak pertama cukup alot. Jual beli serangan pun terus dilancarkan oleh kedua tim untuk merubah papan skor.

Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim sehingga babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Di babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Los Blancos langsung mendapatkan peluang sembilan menit setelah kick off babak kedua dimulai.

Federico Valverde yang lolos dari penjagaan pemain Liverpool lantas sudah berhadap satu lawan satu dengan kiper Alisson. Namun, tendangannya masih gagal masuk ke dalam gawang Liverpool.

Baca Juga: Ginting Sebut Mentalitas jadi Modal Penting Baginya di All England 2023

Liverpool yang berambisi untuk mencuri kemenangan dari tim tuan rumah terus berupaya menyerang. Tetapi, El Real bertahan dengan sangat baik.

Di menit ke-78 tuan rumah akhir memecah kebuntuan lebih dulu. Lewat kerja sama dengan Vinicius, Karim Benzema sukses melesatkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Liverpool untuk keunggulan 1-0 Real Madrid.

Kembali tertinggal, Liverpool lantas terus menguasai di sisa pertandingan. Namun, usaha mereka untuk menciptakan gol gagal hingga wasit meniup peluit panjang untuk kemenangan 1-0 Real Madrid.

Editor


Komentar
Banner
Banner