Sport

Ginting Sebut Mentalitas jadi Modal Penting Baginya di All England 2023

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menuturkan dirinya berpangku pada mentalitas agar sanggup mengarungi turnamen All England

Featured-Image
Anthony Sinisuka Ginting sebut mentalitas jadi modal penting untuknya dalam ajang All England 2023 (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menuturkan dirinya berpangku pada mentalitas agar sanggup mengarungi turnamen All England 2023.

Menurut pemain berusia 26 tahun itu, mentalitas menjadi kunci bagi setiap pemain yang tampil pada ajang bergengsi bulu tangkis dunia tersebut agar bisa keluar sebagai juara.

“Kalau turnamen sudah berjalan seperti ini, yang bisa disiapkan hanya mental dan strategi permainan,” ujar Ginting dalam keterangannya dikutip dari Antara, Rabu (15/2).

“Kalau untuk fisik dan lain-lainnya mungkin sudah tidak bisa dibangun. Sejauh ini, persiapan saya sudah cukup baik,” sambungnya.

Baca Juga: FIFA Rilis Format Baru, Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Tim dan 104 Pertandingan

Lebih lanjut, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu tak memungkiri bahwa persaingan di turnamen All England memang sangat sengit.

Terlebih, sebagai turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut, para peserta pun berambisi untuk meraih gelar juara dari ajang bergengsi bulu tangkis dunia itu.

Bahkan Ginting mengakui bahwa dirinya pun membawa ambisi untuk menjuarai turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

Maka dari itu, ia tak kaget jika ke depan akan menghadapi perlawanan ketat dari pebulu tangkis lainnya di ajang All England 2023 tersebut.

“Bukan hanya saya, semua pemain pasti ingin dapat hasil maksimal apalagi juara di sini [All England]. Maka dari itu, semua pertandingan yang saya lalui akan sangat ketat,” pungkasnya.

Baca Juga: Leg Kedua Liga Champions, Napoli Pantang Remehkan Eintracht Frankfurt

Sebelumnya, di babak pertama All England, Ginting sukses menaklukan wakil asal Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Ginting berhasil menaklukan Kantaphon dengan mengemas dua gim langsung 21-17 dan 21-19, hingga berhak melaju ke babak 16 besar yang akan dipertandingan pada Kamis (16/3) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner