Liga Champions

Dibungkam City, Los Blancos Gagal ke Final Liga Champions

Harapan Real Madrid untuk melaku ke final Liga Champions harus pupus usai ditaklukan Manchester City 4-0 di Etihad Stadium, Kamis (18/5)

Featured-Image
Manchester City menang 4-0 dari Real Madrid, Kamis (18/5) dini hari. (Foto: dok. afp)

bakabar.com, JAKARTA - Harapan Real Madrid untuk melaku ke final Liga Champions harus pupus usai ditaklukan Manchester City 4-0 di Etihad Stadium, Kamis (18/5). 

Bernardo Silva membawa Man City memimpin 2-0 lewat brace di babak pertama. Manuel Akanji dan sontekan Julian Alvarez di paruh kedua menambah derita Los Blancos, yang membuat Man City menang 4-0.

Baca Juga: Sejarah Real Madrid di Liga Champions Jadi Bekal Keyakinan Luka Modric

Jalannya Pertandingan

The Citizens kerap tampil sedikit bertahan pada babak pertama, hal itu terlihat pergerakan Real Madrid sedikit tidak terarah di awal babak. 

Man City langsung mendapat peluang emas di menit ke-12 yang kemudian dieksekusi oleh Erling Haaland lewat sundulannya. Namun Thibaut Courtois mampu menghalau sundulan Haaland. 

Gawang Real Madrid akhirnya jebol juga di menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Man City memimpin 1-0.

Tima asuhan Carlo Ancelotti tetap bermain ngotot dana berusaha mencuri gol, namun peraih 14 piala UCL itu belum mampu menembus kotak penalti City. 

Madrid sempat memiliki peluang untuk masuk ke kotak penalti Man City ada di menit ke-32. Vinicius Junior menerima sodoran dan menggiring bola ke kotak penalti, tapi usaha pemain asal Brasil terbuang setelah kalah body charge dengan Kyle Walker.

Toni Kroos melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke=34. Bola yang dia lepaskan masih menghujam mistar gawang.

Man City memimpin 2-0 di menit ke-37. Sebuah kemelut di kotak penalti Madrid dituntaskan dengan sundulan Bernardo Silva.

Hingga peluit babak pertama berakhir, Madrid belum juga mampu memperkecil kedudukan. 

Baca Juga: Pep Guardiola Minta Pemain Man City Nikmati Laga Lawan Real Madrid

Mulai babak kedua, Madrid sempat mencoba peruntungan lewat tendangan bebas David Alaba namun masih berhasil dihalau oleh Ederson Moraes. 

Intensitas tekanan Madrid memang meningkat. Namun, sampai menit ke-60 tidak dapat mencetak gol.

Haaland benar-benar sangat tidak beruntung di hadapan Courtois. Striker asal Norwegia itu kembali gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak mentah bisa dimentahkan dengan kaki Courtois di menit ke-73.

Man City memperbesar keunggulan 3-0 di menit ke-76. Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut tipis dengan sundulan Manuel Akanji dan bola mengenai paha Eder Militao sebelum masuk ke gawang El Real.

Di detik-detik akhir babak kedua, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menambah gol yang dicetak oleh Julain Alvarez dan mengubah skor menjadi 4-0.

Atas kemenangan tersebut, Man City akan memghadapi Inter Milan di final Liga Champions. 

Editor


Komentar
Banner
Banner