Liga Champions

Pep Guardiola Minta Pemain Man City Nikmati Laga Lawan Real Madrid

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berterima kasih kepada para pemain jelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis (18/5) dini hari.

Featured-Image
Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City tenang melawan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/5). (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk menikmati momentum jelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis (18/5) dini hari.

The Citizens tengah mengejar gelar juara Liga Champions untuk pertama kali, menjamu Los Blancos di Etihad Stadium dengan agregat 1-1.

Sementara sang pelatih, Guardiola, sudah mencicipi dua kali trofi juara Eropa saat melatih Barcelona di tahun 2009 dan 2011.

"Saya sudah sering ke sini. Warisan saya luar biasa. Saya sudah memberi tahu pemain untuk menikmati momen ini. Kami sangat beruntung berada di sini," kata Guardiola di laman resmi klub.

Baca Juga: Indra Sjafri Persembahkan Emas Sepak Bola untuk Masyarakat Indonesia

"Saya memiliki perasaan yang luar biasa terhadap mereka. Apa pun yang terjadi, terima kasih banyak kepada mereka karena telah membawa saya dang penggemar City ke sini lagi," lanjutnya.

City yang melakoni 22 laga terakhir tanpa kalah lebih diunggulkan menang dari Madrid meski memiliki gelar 15 trofi Liga Champions.

Mereka juga di ambang juara Premier League untuk keenam kali dari lima tahun terakhir.

Selain itu, tim asuhan Guardiola akan menjalani partai final Piala FA melawan Manchester United, dan berpeluang menyamai sejarah MU dengan raihan tiga gelar dalam satu musim.

Baca Juga: Lautaro Martinez Bawa Inter ke Final Liga Champions

City merupakan finalis Liga Champions 2021, sebelum dikalahkan oleh Chelsea. Sementara tahun lalu mereka kalah oleh Real Madrid di semifinal dengan agregat akhir 6-5.

"Tentu saja, kami tidak dapat menyangkal kami telah memenangkan semua gelar kecuali yang satu ini. Tentu saja kami menginginkannya. Ini adalah kesempatan lain dari dua musim lalu ketika kami kalah di final melawan Chelsea, melawan Madrid musim sebelumnya. Tentu saja kami ingin itu," ujar Guardiola.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan untuk berada di sini. Tidak ada seorang pun di masa depan yang menjamin kami akan berada di sini. Dengan orang-orang kami, saya cukup yakin dapat melakukannya," tambah Pep.

Pemenang antara Manchester City dan Real Madrid akan melaju ke partai final di Istanbul pada 10 Juni mendatang, dan melawan Inter yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan AC Milan.

Editor


Komentar
Banner
Banner