SEA Games 2023

Indra Sjafri Persembahkan Emas Sepak Bola untuk Masyarakat Indonesia

Raihan emas Timnas U-22 di SEA Games 2023 dipersembahkan pelatih Indra Sjafri untuk mengobati luka masyarakat Indonesia akibat gagal menjadi tuan rumah.

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Raihan emas Timnas U-22 di SEA Games 2023 dipersembahkan pelatih Indra Sjafri untuk mengobati luka masyarakat Indonesia akibat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Hal itu diungkapkan Indra usai anak asuhnya menang 5-2 atas Thailand di partai final, Selasa (16/5) malam. 

"Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Saya pikir memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Ini saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka yang kita gak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Indra Sjafri setelah pertandingan. 

"Tapi jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan," lanjutnya. 

Baca Juga: Lautaro Martinez Bawa Inter ke Final Liga Champions

Perjuangan Timnas U-22 mengakhiri puasa gelar sempat terganjal di akhir babak kedua. 

Indonesia yang sudah unggul 2-1 harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan, usai Thailand mengimbangi skor menjadi 2-2 sesaat setelah terjadi insiden keributan. 

Kondisi pun memanas hingga polisi harus turun tangan, serta wasit mengeluarkan total enam kartu merah. 

Beruntung anak asuh Indra Sjafri kembali menunjukkan permainan terbaiknya dan mencetak tiga gol tambahan untuk memastikan kemenangan 5-2.

"Dalam keadaan kritis seperti itu, saya hanya bicara ke pemain tetap fokus, sabar, dan kompak, jalankan apa yang kita minta. Setelah itu kita bisa memenangkan pertandingan," tutup Indra. 

Editor


Komentar
Banner
Banner