Liga Italia

Dibekuk Inter Milan, Lazio Keluar dari Sepuluh Besar Klasemen Serie A

Peracik strategi Lazio, Sarri mengungkapkan bahwa kekalahan dari Inter tersebut di sebabkan oleh para pemain tidak mematuhi apa yang di perintahkan dirinya. 

Featured-Image
penyerang Inter Milan, Marcus Thuram (kiri) sedang berduel dengan bek Lazio Mario Gila saat bertanding di Stadio Olimpico, Senin (18/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Lazio terpaksa mengakui keunggulan Inter Milan 0-2 saat bertanding di Stadio Olimpico, Senin (18/12) dini hari.

Kekalahan itu membuat I Biancoceleste terlempar dari posisi sepuluh besar klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengatakan kekalahan ini disebabkan karena para pemain tidak mematuhi apa yang dia perintahkan. 

Baca Juga:Lazio vs Inter Milan, Peluang I Nerazzurri Perkokoh Puncak Klasemen

“Saya memberi tahu para pemain untuk mengoper bola ke tempat yang bisa saya lihat, bukan ke tempat yang mereka tunjuk. Itu sebuah kesalahan," ucap Maurizio Sarri dilansir footballitalia.

Selain itu, Sarri juga mendapatkan cemoohan atas penampilan buruk yang ditunjukan anak asuhnya.

Padahal, Lazio sedang berada dalam tahap membangun skuat tim untuk masa mendatang. 

“Saya pikir para penggemar mencemooh kesalahan-kesalahan di masa lalu, bukan kesalahan-kesalahan saat ini. Saya melihat kinerja ini sebagai fondasi yang kuat untuk membangun masa depan," lanjut Sarri.

Baca Juga: Seri Lawan Genoa, Juventus Gagal Rebut Puncak Klasemen

Lazio sendiri semakin terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 21 poin, dan terpaut 7 angka dari Bologna yang berada di posisi ke-4 batas zona Liga Champions.

Sedangkan Inter Milan yang meraih kemenangan atas Lazio berkat gol yang diciptakan Lautaro Martinez (40') dan Marcus Thuram (66'), semakin kokoh di puncak klasemen.

I Nerazzurri sekarang sudah mengumpulkan 41 poin, unggul 4 angka dari rival terdekatnya Juventus yang berada di posisi kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner