Rekomendasi Film

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Society of the Snow segera Tayang di Netflix dan Bioskop

Film Society of the Snow diangkat dari kisah nyata tentang jatuhnya penerbangan 571. FIlm yang menyimpan kisah sedih ini akan segera tayang di Netflix.

Featured-Image
Film Society of the Snow akan segera tayang di Netflix dan bioskop.

bakabar.com, JAKARTA –Film Society of the Snow diangkat dari kisah nyata jatuhnya penerbangan 571. Film yang menyimpan kisah sedih ini akan tayang di Netflix.

Sebelum tayang di Netflix, film ini akan diputar di bioskop tertentu pada 15 Desember 2023 dan akan tersedia di layanan streaming Netflix pada 4 Januari 2024.

Juan Antonio Bayona yang telah menggarap film ini sebagai sutradara. FIlm ini mengangkat genre survival, adventure, history, hingga thriller yang akan memacu emosi penonton.

Society of the Snow berdasarkan kisah nyata dan merupakan adaptasi dari buku La Sociedad de la Nieve tahun 2008 yang ditulis oleh jurnalis Pablo Vierci. Pablo Vierci merupakan teman kuliah para penyintas kecelakaan pesawat.

“Saya menemukan buku itu ketika kami sedang mempersiapkan The Impossible, dan saya langsung berpikir ingin menjadikannya sebuah film,” ucap Bayona kepada Netflix.

Baca Juga: Film Ancika Bawa Lagi Tren Fesyen 90-an, Kesan Casual dan Cool Dominan

“Kami menyusun proyek ini selama lebih dari 10 tahun dan mengembangkan pendekatan terhadap cerita sambil bekerja sama dengan Pablo Vierci,” ujarnya melanjutkan. 

Film ini menceritakan tentang perjalanan tim sepak bola rugbi dari Uruguay yang menaiki penerbangan 571 ke Santiago untuk bertanding pada tahun 1972.

Penerbangan mereka tidak berjalan lancar ketika melewati pegunungan Andes yang bersalju. Pesawat sewaan itu jatuh di pegunungan dengan udara beku yang mencapai suhu 40 derajat di bawah nol.

Dua belas orang tewas akibat benturan dan luka parah, tersisa 29 orang yang selamat hingga hari kedua di Andes.

Operasi  penyelamatan dihentikan karena tim pencari menganggap seluruh penumpang sudah tewas. Tapi, hampir dua setengah bulan kemudian beberapa orang yang masih bertahan hidup berhasil diselamatkan setelah mereka menjalani 72 hari yang sangat mengerikan.

Apakah yang terjadi selama 72 hari itu? Film ini akan menjawab semua cerita yang tersimpan hingga mereka berhasil bertahan hidup selama dua setengah bulan. 

Diperankan oleh sejumlah aktor Uruguay dan Argentina yang memang menjadi pemain rugbi di kehidupan nyata.

Baca Juga: Film Sehidup Semati, Horor Thriller tentang Kekerasan pada Perempuan

Beberapa pemainnya seperti Enzo Vogrincic Roldán, Matías Recalt, Agustín Pardella, Tomas Wolf, Diego Vegezzi, Esteban Kukuriczka, Francisco Romero, Rafael Federman, Felipe González Otaño, Agustín Della Corte, Valentino Alonso, Simón Hempe, Fernando Contigiani García, Benjamín Segura sebagai Rafael “el Vasco” Echavarren , dan Rocco Posca.

Editor
Komentar
Banner
Banner