Opini

Di Tik Tok, Gibran Jauh Kalahkan Ganjar, Prabowo, dan Anies

Di akun Twitter, Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba membagikan postingan mengenai survei di Tik Tok. Tajuknya adalah “Vote Tokoh Favorit Kalian dengan Support.”

Featured-Image
Survei yang diadakan di Tik Tok

Di akun Twitter, Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba membagikan postingan mengenai survei di Tik Tok. Tajuknya adalah “Vote Tokoh Favorit Kalian dengan Support.” Hasil survei itu disiarkan secara live di Tik Tok.

Dalam survei itu, putra Presiden Jokowi itu mendapatkan 46 persen dukungan Hal itu menjadikan Gibran sebagai tokoh favorit dari warganet dalam survei TikTok itu. Posisi kedua berhasil ditempati Mahfud MD yang meraih 42 persen dukungan. Sementara itu, tiga nama lainnya mendapatkan dukungan yang jauh lebih sedikit dari Gibran dan Mahfud.

Baca Juga: Tarung HMI, GMNI dan PMII di Pilpres 2024

Prabowo di posisi ketiga, mendapatkan 8 persen dukungan atau 114 suara. Disusul Anies dengan 4 persen dukungan, atau 58 suara dari warganet. Mirisnya, di posisi kelima, Ganjar harus puas dengan nol persen dukungan, atau disebut hanya meraih 5 suara.

Hasil itu pun tampak disambut oleh Gibran. Pemimpin yang akrab disapa 'Mas Wali' ini mengaku merasa lumayan melihat hasil itu. "Lumayan," tulis putra Presiden Jokowi ini, seperti nampak di Twitter, Jumat (31/3).

Tentunya, survei di Tik Tok tidak menggambarkan realitas sesungguhnya. Survei itu hanya merangkum suara-suara mereka yang saat itu online di Tik Tok dan mau berpartisipasi. Apalagi, Gibran belum cukup umur untuk maju di ajang pilpres 2024, yang mensyaratkan calon presiden harus berusia 40 tahun.

Namun, survei itu menggambarkan pesan kuat tentang suara-suara kaum muda, yang menjadi warga asli dari platform media sosial Tik Tok. Survei itu bisa dilihat sebagai penanda zaman, di mana media sosial Tik Tok kian merajai platform media sosial, dan mulai menjadi rujukan untuk memahami dinamika pemikiran anak muda.

HALAMAN
1234
Editor


Komentar
Banner
Banner