Pemko Banjarbaru

Di Kegiatan Rutin PKK Banjarbaru, Ririen Ingatkan Bahaya Narkoba

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi, mengingatkan masyarakat tentang bahaya…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi saat menghadiri acara Pertemuan Rutin Bulanan Tim Penggerak PKK se Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi, mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba.

TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan di Kota Banjarbaru juga diharapkan paham akan bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu.

“Karena masalah narkoba ini bukan masalah perorangan, tapi akan jadi masalah kita bersama-sama,” kata Ririen
saat menghadiri acara Pertemuan Rutin Bulanan Tim Penggerak PKK se-Kota Banjarbaru.

Di acara itu, Ririen didampingi Wakil Ketua I TP. PKK Kota Banjarbaru Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Sekretaris PKK Kota Banjarbaru Dra. Sri Lailana.

Selain pertemuan rutin, juga ada Pemeriksaan Kesehatan Faktor Risiko PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Sosialisasi Narkoba dari Kasat Reskrim Narkoba Polres Banjarbaru. Kegiatan itu digelar di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Hadir pula Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia, dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Banjarbaru.

Selain mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Ririen juga menyampaikan Pemeriksaan Kesehatan Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular yang dilakukan sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“Melalui hasil pemeriksaan ini kita dapat mengetahui kesehatan kita, dan kita dapat mencegah PTM ini sebelum parah atau kritis,” ujar Ririen dalam sambutannya.

Di sana, Ririen mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terbawa perasaan dengan perkataan orang lain. Apalagi, di era media sosial seperti saat ini, hal seperti itu rentan terjadi.

“Intinya dari diri kita sendiri kalau kita merasa bahagia dan nyaman-nyaman saja berarti kondisi kita baik baik saja,” terangnya.

Ia juga mengingatkan sebentar lagi akan menghadapi beberapa lomba, namun ia yakin bahwa Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan sudah siap untuk mengikuti lomba-lomba tersebut.

Sementara Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia menyampaikan tentang bahaya narkoba.

“Narkoba ini di awali dengan hal-hal yang indah, namun pada akhirnya akan membuat sengsara,” ujar Elche.

Ia menegaskan untuk seluruh masyarakat untuk tidak mencoba dan mendekati narkoba.

“Jadi jangan sampai kita mencoba-coba narkoba. Jika terkena narkoba tidak dapat disembuhkan karena hanya dapat di pulihkan saja,” tutupnya.

Baca Juga: Cegah Anak Terjerumus Narkoba, Ririen Nadjmi: Perhatian Orang Tua Itu Penting

Baca Juga: Walikota Banjarbaru Serahkan Sertifikat Halal Dan Pin Sensus Penduduk

Baca Juga: Nadjmi Adhani Sampaikan Pentingnya Pers Bagi Kemajuan Bangsa

Baca Juga: Di Market Day, Wali Kota Nadjmi Bicara Pendidikan Berkarakter

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner