Sport

Debut Manis Ronaldo Bareng Al Nassr: Tekuk Al Ittifaq 1-0!

Debut Cristiano Ronaldo bareng klub barunya Al Nassr benar-benar berbuah manis.

Featured-Image
Debut Cristiano Ronaldo bareng klub barunya Al Nassr benar-benar berbuah manis. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Debut Cristiano Ronaldo bareng klub barunya Al Nassr benar-benar berbuah manis.

Meskipun Ronaldo gagal mencetak gol, namun mega bintang Portugal tersebut berhasil membawa Al Nassr menekuk tim tamu Al Ittifaq dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Saudi Pro League di Stadion Mrsool Park, Senin (23/1) dini hari waktu Indonesia.

Al Nassr berupaya menyerang sejak menit awal, namun Al Ittifaq tak memberi celah bagi Ronaldo dan kawan-kawan leluasa menyerang.

Ronaldo yang menjalani laga debut dengan bertindak sebagai kapten tim memiliki peluang mencetak gol untuk kali pertama pada menit ketujuh.

Sepakan Ronaldo dari luar kotak penalti menegenai Marcel Tisserand sehingga berbelok arah dan berbuntut tendangan sudut.

Tak hanya berkontribusi pada saat menyerang, Ronaldo juga ikut bertahan dan menyapu bola dengan sundulan pada menit ke-11.

Tampak tak ada perlakuan khusus bagi Ronaldo di Saudi Pro League. Ketika Ronaldo terjatuh dalam duel perebutan bola pada menit ke-14, wasit tak meniup peluit. Begitu pula ketika Ronaldo berduel dengan Tisserand dan jatuh di dalam kotak penalti.

Menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1, Ronaldo tak banyak turun. Kendati demikian, eks pemain Real Madrid itu tampak turut berkolaborasi dengan Talisca di lini tengah dalam membangun sebuah serangan yang kemudian bisa diamankan kiper Al Ittifaq.

Al Nassr mencetak gol pada menit ke-31. Talisca menyundul bola yang diumpan Abdulmajeed Al Sulaiheem.

Dua pemain Al Ittifaq membayang-bayangi Ronaldo sehingga Talisca bebas dan nyaman menyundul bola masuk ke gawang.

Ronaldo pun mendapat kepercayaan menjadi algojo tendangan bebas. Sepakannya pada menit ke-35 membuat bola melayang ke atas mistar.

Skor 1-0 untuk Al Nassr bertahan hingga turun minum. Ronaldo masih dimainkan pada babak kedua.

Peluang lagi-lagi didapat Ronaldo pada menit ke-53, sepakan jarak jauh Ronaldo mengenai pemain lawan dan berbuah sepak pojok.

Ronaldo juga hampir mengirim assist jika umpannya bisa dituntaskan Abdulrahman Ghareeb pada menit ke-59.

Sebuah upaya melakukan sepakan akrobatik dilakukan Ronaldo pada menit ke-74. Tidak ada gol tercipta karena ada kawalan dari Saeed Al Muwallad.

Ronaldo kembali bertemu Al Muwallad di dalam kotak penalti pada menit ke-79. Dengan gerak tipu, Ronaldo memperdaya Al Muwallad hingga terjatuh.

Setelah melewati Al Muwallad, Ronaldo mencoba mengirim bola ke muka gawang, namun masih bisa diblok pemain Al Ittifaq.

Ronaldo bermain 90 menit dalam laga ini, namun tidak ada gol yang lahir dari kaki atau kepalanya.

Peluang terakhir Ronaldo digagalkan kiper Al Ittifaq yang keluar dari kotak penalti dan memotong laju bola pemain gaek tersebut. Al Nassr menang 1-0 dalam laga debut Ronaldo.

Editor


Komentar
Banner
Banner