Rekor Pemain Sepak Bola

Ukir Gol ke-870, Cristiano Ronaldo Masih Lapar!

Ketajaman Cristiano Ronaldo belum usai. Pemain berusia 38 tahun itu baru saja menorehkan gol ke-870 dalam karir sepak bola profesionalnya.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo cetak gol ke-870 dalam karir sepak bola profesional. Foto: X/@AlNassrFC_EN

bakabar.com, JAKARTA – Ketajaman Cristiano Ronaldo belum usai. Pemain berusia 38 tahun itu baru saja menorehkan gol ke-870 dalam karir sepak bola profesionalnya.

Torehan itu terjadi kala megabintang asal Portugal membantu Al Nassr meraih kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Arab Saudi melawan Al Ettifaq, Jumat (22/12) malam kemarin.

Peraih trofi lima Ballon d’Or ini turut andil menyumbang satu gol dalam kemenangan Al Nassr. CR7 mencatatkan namanya di papan skor kala mencetak gol di menit ke-73.

Baca Juga: Efek Cristiano Ronaldo, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Seusai pertandingan, mantan penggawa Real Madrid itu meluapkan kebahagiannya lewat sosial media miliknya. Terlebih, hasil ini juga membawa Al Nassr kembali meraup hasil positif.

“Kemenangan ketiga (Al Nassr) secara berturut-turut. Kami lapar untuk meraih kemenangan lebih banyak lagi. Ayo lanjutkan Al Nassr!,” tulis Ronaldo dalam akun Instagram pribadinya, dikutip Sabtu (23/12).

Selain itu, tambahan satu gol tersebut membuat namanya kini kian mengkukuhkan posisinya di daftar pemuncak top skor Liga Arab Saudi. Ronaldo tercatat telah mengemas 17 gol.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berambisi Bawa Portugal ke Final Euro 2024

Tambahan gol tersebut juga membuat Ronaldo kini menjadi pemain yang telah membukukan 51 gol selama kompetisi musim 2023. Hanya selisih 1 gol dari Harry Kane yang mengemas 52 gol saat ini.

Tak hanya itu saja, catatan 870 gol milik kapten timnas Portugal itu kian mempertegas rekornya sebagai pemain pencetak gol terbanyak dalam sejarah dunia sepak bola.

Editor
Komentar
Banner
Banner