Liga Champions Asia

Istiklol vs Al Nassr, Ajang Ronaldo Cs kembalikan Kepercayaan Diri

Al Nassr akan bertamu ke markas Istiklol dalam pertandingan keenam grup E Liga Champions Asia (ACL) 2023/2024 yang berlangsung di Dushanbe Central Stadium.

Featured-Image
Skuad Al Nassr menjelang pertandingan di Liga. Foto: Instagram/alnassr.

bakabar.com, JAKARTAAl Nassr akan bertamu ke markas Istiklol dalam pertandingan keenam grup E Liga Champions Asia (ACL) 2023/2024.

Pertandingan yang berlangsung di Dushanbe Central Stadium, Tajikistan, Selasa (5/12) pukul 23.00 WIB, akan menjadi ajang bagi Cristiano Ronaldo cs untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Sejatinya CR7 cs sudah dipastikan lolos ke babak 16 Asia Champions League. Sebab mereka menjadi pemimpin puncak klasemen dengan mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.

Selain itu, tim yang berjuluk Al-alami menjadi satu-satunya tim di grup E yang tidak menelan kekalahan sama sekali di babak penyisihan.

Baca Juga: Al Nassr Pesta Gol, Cristiano Ronaldo Pimpin Top Skor

Sementara itu, Istiklol juga dipastikan tidak akan melanjutkan turnamen bergengsi Asia, sebab langkahnya sudah terhenti di babak penyisihan.

Tim besutan Igor Gennadyevich Cherevchenko menjadi juru kunci grup E dengan mengumpulkan 2 poin dari 5 laga.

Meski pada laga pamungkas ini tidak akan merubah masa depan kedua tim. Tetapi partai ini akan menjadi pertandingan yang penting untuk Al Nassr.

Mereka sangat membutuhkan kemenangan demi mengembalikan kepercayaan diri tim usai menelan kekalahan di derby Riyadh kala menghadapi Al Hilal.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan keras bagi mereka karena duel tersebut sekaligus duel tim bertabur bintang Eropa.

Baca Juga: Gabung Al Nassr, Otavio Masuk Lima Transfer Termahal Liga Arab Saudi 

Mirisnya, Al Nassr yang tampil dengan skuat terbaiknya tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang The Blue Waves -julukan Al Hilal-.

Hal tersebut sontak menimbulkan keraguan ketajaman bomber Al-alami, khususnya Cristiano Ronaldo.

Maka dari itu, Al-alami memiliki ambisi besar untuk meraup poin penuh dalam laga nanti. Hasil positif yang akan mereka raih akan menjadi motivasi penting untuk menatap babak 16 besar.

Selain itu, kala bertandang ke Tajikistan akan menjadi momentum pembuktian ketajaman striker Al Nassr.

Sejatinya, secara keseluruhan, dalam 5 laga Al Nassr di ACL yang sudah dijalani. Mereka mampu mencetak 12 gol dan kebobolan 6 gol.

Sang Kapten, Ronaldo berhasil menyumbangkan tiga gol untuk timnya, sedangkan Andersom Talisca menjadi pemuncak top skor dengan menorehkan enam gol.

Prediksi Lineup Istiklol vs Al Nassr:

Istiklol (4-2-3-1): Rustam Yatimov, Romish Jalilov, Ivan Novoselec, Cedric Gogoua, Artur Kartashyan, Tabrezi Davlatmir, Ehson Panjshanbe, Dženis Beganović, Alisher Dzhalilov, Senin Sebai, Amadoni Kamolov.

Pelatih: Yuriy Batuenko.

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi, Alex Telles, Aymeric Laporte, Ali Lajami, Sultan Al-Ghannam, Marcelo Brozović, Abdullah Al-Khaibari, Otavio, Sadio Mané, Anderson Talisca, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Luis Castro.

Editor
Komentar
Banner
Banner