Liga Arab Saudi

Gabung Al Nassr, Otavio Masuk Lima Transfer Termahal Liga Arab Saudi 

Pemain asal Portugal Otávio Monteiro berhasil didatangkan klub Arab Saudi Al Nassr.

Featured-Image
Pemain Portugal Otavio gabung ke Al Nassr. (foto: x/alnassr)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain asal Portugal Otavio Monteiro menjadi pemain terbaru yang didatangkan klub Arab Saudi Al Nassr.

Penyerang kelahiran Brasil itu direkrut setelah Al Nassr mencapai kesepakatan harga 60 juta euro dengan FC Porto dan Otavio menandatangani kontrak hingga 2026. 

Pemain Terbaik Liga Portugal tersebut menjadi pembelian termahal Al Nassr, mengungguli Sadio Mane yang didatangkan dari Bayern Munich dengan biaya 30 juta euro.

Bahkan, pemain berusia 28 tahun ini masuk lima besar sebagai pemain termahal Liga Arab Saudi. Menariknya, empat pemain lainnya ternyata berasal dari Al Hilal. Berikut pemain-pemain tersebut.

1. Neymar Jr

neymar jr
Penyerang Brasil Neymar Jr resmi gabung Al Hilal. (foto: X/@Alhilal_EN)

Neymar menyelesaikan transfernya dari Paris Saint-Germain ke klub Liga Arab Saudi Al Hilal dengn harga 90 juta euro. Penyerang Brasil itu menandatangani kontrak dua tahun, yang akan membuatnya mendapatkan bayaran lebih dari 400 juta euro, termasuk bonus dan pendapatan lainnya. 

2. Malcom

malcom
Pemain Brasil Malcom diresmikan sebagai pemain Al Hilal. (foto: x/alhilal)

Al Hilal membayar uang besar 60 juta euro untuk mendatangkan Malcom dari klub Rusia, Zenit Saint Petersburg. Penyerang berusia 26 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dan sudah menunjukan penampilan impresifnya dengan mencetak tiga gol dari dua pertandingan Liga Arab Saudi musim ini.

3. Ruben Neves

Pemain asal Portugal Ruben Neves (kiri) saat diresmikan sebagai pemain baru Al Hilal. (foto: x/alhilal)
Pemain asal Portugal Ruben Neves (kiri) saat diresmikan sebagai pemain baru Al Hilal. (foto: x/alhilal)

Ruben Neves beralih dari tim yang sedang berjuang di Liga Inggris Wolverhampton Wanderers ke raksasa Saudi Al Hilal. Ia didatangkan dengan seharga 55 juta euro. Gelandang serba bisa itu menyetujui kontrak tiga tahun dan akan mendapatkan gaji lebih dari 20 juta euro per tahun.

4. Aleksandar Mitrovic

Penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic diperkenalkan sebagai pemain anyar Al Hilal. (foto: x/alhilal)
Penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic diperkenalkan sebagai pemain anyar Al Hilal. (foto: x/alhilal)

Striker Serbia berusia 28 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke Al Hilal setelah bersepakat dengan klub Inggris Fulham mengenai biaya transfer 50 juta euro. Mitrovic yang dikenal dengan kemampuannya dalam mencetak gol, akan memberikan persaingan serius bagi striker andalan klub, Malcom. 

Editor


Komentar
Banner
Banner