liga 1

David Da Silva Hattrick, Persib Hajar Persita 5-0

 Persib Bandung sukses menang besar atas Persita Tangerang 5-0 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (1/9) malam.

Featured-Image
Penyerang Persib Bandung David da Silva membantu timnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7). (foto: persib.id)

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung sukses menghajar Persita Tangerang 5-0 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (1/9) malam.

Kemenangan itu berkat hattrick yang diciptakan David da Silva (9', 48', dan 51'), Edo Febriansyah (44'), dan Frets Butuan (90+3).

Pada babak pertama, tim berjuluk Maung Bandung ini memang sudah terlihat unggul atas Persita sejak pertandingan dimulai.

Selain mampu menguasai jalannya pertandingan, Persib beberapa kali banyak menciptakan di awal permainan.

Baca Juga: Punya Kabar Buruk, Persib Tetap Optimis Taklukan Persita

Hasilnya, David da Silva berhasil menciptakan gol melalui sundulan pada menit 9 setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilepas Edo Febriansah. 

Di menit 15, Persib bahkan hampir menggandakan keunggulan jika tendangan keras Daisuke Sato tidak membentur tiang gawang.

Setelah itu, pertandingan berjalan sedikit alot dan kurang menarik. Sebab, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang.

Bahkan, Persita tak ada satupun serangan yang membahayakan pertahanan lawannya.

Karena sulit menembus lini belakang Persib, tim Laskar Cisadane lebih banyak melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Hasilnya tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Persib Bandung Menangi Derby Jawa Barat dari Persikabo 1973

Di menit 44, Persib justru menggandakan keunggulan berkat Edo Febriansyah yang melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti tak mampu dipatahkan kiper Persita, Rendy Oscario.

Hingga babak pertama berakhir, Maung Bandung unggul 2-0. 

Di babak kedua saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Persib berhasil memperbesar keunggulan.

Umpan Ciro Alves dari sisi sayap kiri dimaksimalkan dengan baik oleh David da Silva untuk mencetak gol keduanya di laga tersebut. 

Dengan posisi tertinggal, Persita pun mulai bermain lebih agresif dan terbuka demi bisa mendapatkan peluang menciptakan gol.

Baca Juga: Persija vs Persib Berakhir Ricuh, Ketum Jakmania Minta Maaf

Sayang, itu justru menjadi petaka bagi Laskar Cisadane. Sebab, Persib yang melakukan serangan balik berhasil menambah keunggulan di menit 52.

Lewat skema hampir sama, David da Silva kembali menciptakan gol ketiganya di pertandingan tersebut. Kali ini, Marc Klok memberikan assist kepada pemain asal Brasil itu.

Setelah gol tersebut, Persib lebih nyaman dan percaya diri dalam menjalani permainan di laga itu. 

Di penghujung pertandingan, Maung Bandung pun berhasil mencetak gol kelimanya setelah Frets Butuan memaksimalkan peluang di dalam kotak penalti lawan. Skor 5-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Persib Bandung vs Barito Putera: Waspadai Agresivitas Pangeran Biru

Hasil itu membuat Persib menembus ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 24 poin.

Sedangkan Persita yang di awal musim sempat berada di papan atas sekarang terjerembah di peringkat 15 dengan 14 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner