Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Salurkan Ratusan Juta untuk Korban Kebakaran Cempaka

apahabar.com, BANJARBARU – Saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Cempaka, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Cempaka. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Cempaka, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengharapkan pembangunan rumah yang terbakar cepat terealisasi.

“Kita menyerahkan bantuan untuk pembangunan kembali rumah-rumah saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka pada bulan lalu,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Bantuan yang terkumpul sebanyak Rp 280 juta. Itu terdiri dari Rp 50 juta yang berasal dari CSR Bank Kalsel, Rp 50 juta dari ASN Pemkot Banjarbaru, dan Rp 180 juta dari masyarakat.

“Semoga melalui dana yang ada ini bisa mencukupi untuk membangun kembali 9 unit rumah saudara kita ini,” terang Jaya.

Selain bantuan tersebut, Jaya juga menyerahkan bantuan secara pribadi. Namun ia enggan menyebutkan nominalnya.

“Tentu kita berharap ke depan warga semakin berhati-hati supaya tidak terjadi lagi kebakaran di wilayah Kelurahan Cempaka ini. Insyaallah dengan saling tolong-menolong, rasa persaudaraan kita ini tumbuh makin kuat,” ucapnya.

Senada dengan Jaya, Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru M Aries Yulianto juga memgatakan demikian.

“Bank Kalsel Cabang Banjarbaru menyerahkan bantuan CSR untuk masyarakat. Ini merupakan bagian dari komitmen kami sebagai Bank daerah. Mudah-mudahan sentuhan bantuan CSR ini bisa berguna bagi masyarakat di daerah. Dan semoga kedepan tidak terjadi kebakaran lagi,” katanya.

Usai penyerahan dana bantuan, Jaya meletakkan batu pertama pembangunan kembali rumah korban kebakaran.

Pada kesempatan itu, Jaya yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Zaini, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Fadhillurahman, dan Camat Cempaka, Agus Fahlupi, serta Lurah Cempaka, Junaidi, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner