transfer pemain

Daratkan Milinkovic-Savic, Al-Hilal Masih Incar Pemain Elit Lain

Klub Liga Pro Saudi Al-Hilal berencana membawa satu pemain elit lagi setelah resmi mendatangkan Sergej Milinkovic Savic dari Lazio. 

Featured-Image
Gelandang Serbia Sergej Milinkovic Savic resmi didatangkan Al-Hilal. (foto:twitter/Alhilal_FC)

Apahabar.com, JAKARTA – Klub Liga Pro SaudiAl-Hilal berencana membawa satu pemain elit lagi setelah resmi mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari SS Lazio

Al-Hilal secara resmi mendapatkan Milinkovic-Savic setelah mengeluarkan dana 40 juta euro (Rp667 miliar) untuk kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjang satu tahun kedepan. Ia akan mendapatkan gaji 20 juta euro (333 miliar) per musim.

Milinkovic-Savic menjadi pemain elit ketiga dari kompetisi Eropa yang berhasil diamankan oleh Al Hilal. Sebelumnya, klub berjuluk The Blue Waves ini sudah mendapatkan tanda tangan Ruben Neves (Wolverhampton) dan Kalidou Koulibaly (Chelsea).

Padahal, Milinkovic-Savic masih sangat layak bermain di level tinggi. Selain usianya masih 28 tahun, ia juga dikait-kaitkan dengan klub-klub ternama Eropa, termasuk dua rival Lazio, AC Milan atau Juventus.

Baca Juga: Kalidou Koulibaly Resmi Bergabung dengan Al-Hilal

Keduanya menjadi tim paling gencar mengejarnya dalam beberapa pekan terakhir, sebelum, Al-Hilal membuat pengumuman resmi mendapatkan Milinkovic-Savic, Rabu (12/7) malam. 

"Saya Hilal," kata Milinkovic-Savic saat berfoto dengan jersey Al-Hilal dilansir reuters.

Namun, Milinkovic-Savic mungkin bukan pemain elit terakhir yang didatangkan Al-Hilal. Klub peraih empat trofi Liga Champions AFC itu tengah mengejar Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. 

Keinginan Al-Hilal sedikit berat karena tawaran 25,5 juta poundsterling (Rp 496 miliar) ditolak Fulham. Padahal, rekan senegara Milinkovic-Savic ini ingin meninggalkan Liga Inggris dan bergabung dengan Liga Pro Saudi.

Baca Juga: Malu-Malu Kucing, Ronaldo Akhirnya Resmi Gabung dengan Al-Nassr

Yang jelas, kehadiran Milinkovic-Savic menambah daftar nama-nama besar top dunia yang mengalihkan kariernya di Eropa demi mendapatkan kekayaan di Arab Saudi.

Pada Januari lalu, juara Liga Pro Saudi sembilan kali Al-Nassr mendatangkan peraih Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo setelah memutuskan pergi dari Manchester United.

Setelah itu. Kapten Inter Milan Marcelo Brozovic juga pindah untuk bergabung dengan superstar Portugal di musim panas ini.

Baca Juga: Resmi! N'golo Kante Jadi Rekan Karim Benzema di Al-Ittihad

Sementara itu, musuh bebuyutan Al-Hilal, Al Ittihad, juga sudah membuat kejutan dalam mendatangkan pemain. Ia membawa striker Real Madrid Karim Benzema dan gelandang Chelsea N'Golo Kante.

Sedangkan klub arab lainnya, Al-Ahli, mendaratkan penyerang Liverpool Roberto Firmino dan kiper Chelsea Edouard Mendy di bursa transfer musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner