transfer pemain

Resmi! N'golo Kante Jadi Rekan Karim Benzema di Al-Ittihad

N'golo Kante resmi menjadi rekan Karim Benzema di Al-Ittihad dengan bayaran sebesar 109,8 juta dolar (Rp1,6 triliun rupiah) per tahun.

Featured-Image
N'golo Kante resmi menjadi pemain Al-Ittihad. (Foto: Instagram @ittihad.sa)

bakabar.com, JAKARTA - N'golo Kante resmi menjadi rekan Karim Benzema di Al-Ittihad dengan bayaran sebesar 109,8 juta dolar (Rp1,6 triliun rupiah) per tahun. 

Pengumuman resminya Kante bergabung ke Liga Pro Saudi dinyatakan oleh klub pada Selasa (20/6) malam waktu setempat. 

"Kontrak [Kante] selesai pada Selasa, 20 Juni, setelah dia menyelesaikan tes medisnya di pusat medis khusus Dubai. Langkah ini dilakukan Ittihad, yang baru saja menjuarai Liga Profesional Saudi untuk memperkuat skuat," tulis pernyataan Al-Ittihad lewat akun sosial medianya. 

"Penambahan Kante ke Al-Ittihad dianggap sebagai salah satu paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah klub. Ini adalah bagian dari upaya klub untuk memantapkan dirinya sebagai pilihan utama bagi pemain kelas dunia di Liga Pro Saudi," lanjut pernyataan itu. 

Baca Juga: Jadi Incaran Al-Ittihad, Son Heung-min: Uang Gak Penting!

Kante bergabung dengan klub menyusul Karim Benzema, sementara Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu menjadi pemain Al-Nassr pada Desember 2022 lalu. 

Sempat beredar kabar jika pemain gelandang itu bakal meneruskan kontrak bersama The Blues, namun Kante kini dipastikan akan pergi dari Stamford Bridge setelah tujuh tahun. 

Kante bergabung ke Chelsea usai menjadi juara Liga Inggris bersama Leicester City di 2016. Ia kemudian pindah ke London Barat dan kembali menjuarai liga, menjadi pemain kedua yang meraih trofi Premier League berturut-turut dengan dua klub berbeda selain Eric Cantona. 

Kesuksesan Kante berlanjut dengan raihan juara Piala FA dan Liga Eropa pada 2017, serta Liga Champions di 2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner